5700 Orang Mahasiswa Kukerta UR Siap Turun ke Lapangan

www.unri.ac.id –  Sebanyak 5700 orang mahasiswa Universitas Riau (UR) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) gelombang II untuk semester genap tahun 2014/2015. Pembekalan ini adalah untuk persiapan pelaksanaan program kerja yang akan mahasiswa peserta Kukerta laksanakan pada bulan Juli 2015 mendatang.

Pelaksanaan kegiatan pembekalan ini, dilaksanakan di aula lantai dua Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UR) dengan membagi jumlah peserta menjadi beberapa kelompok, untuk mempermudah pemberian materi pembekalan Kukerta oleh para pembimbing.

Dari rilis yang diterima redaksi UR NEWS, Rabu (20/5), Universitas Riau melalui LPPM UR akan menempatkan Mahasiswa peserta Kukerta Gelombang II ke lokasi Kukerta yang tersebar di 11 Kabupaten Kota di Propinsi Riau.

Menurut Ketua LPPM UR Prof Dr Almasdi Syahza online casino SE MP, mengatakatan pembekalan Kukerta ini dilaksanakan dari tanggal 18 Mei sampai 5 Juni 2015 dengan beberapa materi penting, di antaranya Philosofi dan Tatalaksana Kukerta.

Lebih lanjut, Almasdi mengatakan Kukerta ini dilaksanakan untuk meningkan empati dan kepedulian Mahasiswa, melaksanakan terapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ipteks) secara team work dan interdisiplin.

Selain itu, menanamkan nilai kepribadian yang meliputi nasionalisme, jiwa pancasila, keuletan, etos kerja dan tanggung jawab, kemandirian, kepemimpinan dan kewirausahaan, tutup Almasdi.***(Rabit – Humas UR / Hizra – TIK UR)