Tuesday, Sep 17, 2019
HomeBeritaInovasi Pemanfaatan Biji Karet, Mahasiswa UNRI Peroleh Prestasi di Korea

Inovasi Pemanfaatan Biji Karet, Mahasiswa UNRI Peroleh Prestasi di Korea

unri.ac.id Prestasi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Mahasiswa Universitas Riau (Unri). Tidak hanya mengukir prestasi di ajang nasional, tetapi mahasiswa Unri juga tidak sedikit yang meraih prestasi pada ajang internasional. Dua mahasiswa Unri ini, misalnya Firman Edi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Herfran Riansyah Pratama dari Fakultas Pertanian (FP), kedua mahasiswa ini telah berhasil mengharumkan nama Unri atas perolehan prestasi di bidang sains dalam event internasional pada ajang The 6th Korea International Creative Invention Contest, di Korea Selatan, akhir bulan Agustus 2019 lalu.

Kedua mahasiswa ini memperoleh medali perak dan memperoleh penghargaan spesial dari Korea Invention Academy setelah mempresentasikan hasil karyanya yang diberi nama SAJIKA (Sandal Biji Karet), sebuah inovasi yang memanfaatkan limbah dari biji karet menjadi sandal refleksi, yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

“Sandal refleksi ini, biaya produksinya sangat murah karena memanfaatkan limbah dari biji karet, yang selama ini tidak dimanfaatkan. Sementara manfaat dari penggunaan sandal ini sangat banyak, di antaranya melancarkan peredaran darah pada kaki, diare, demam, memiliki jumlah trombosit yang rendah, atau menderita gangguan tiroid, mengatasi sakit kepala, membantu pemulihan pasca terkena stroke, dan masih banyak manfaat kesehatan lainnya,” sebut Firman.

Pada kesempatan berbeda, Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA mengapresiasi mahasiswa Unri yang telah berhasil mengukir prestasi pada kancah internasional. Prestasi seperti ini, akan menjadi contoh baik serta menjadi motivasi bagi mahasiswa Unri lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar memperoleh prestasi yang membanggakan.

”Apresiasi kami sampaikan kepada Firman Edi dan Herfran Riansyah Pratama, atas prestasi dan kreativitas mereka, telah membawa nama Unri khususnya, dan Indonesia pada umumnya dalam ajang Korea International Creative Invention Contest ini, semoga akan menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa Unri lainnya untuk mengukir prestasi diberbagai bidang,” harapnya. (mukmin. foto: istimewa)***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

FOLLOW US ON:
UNRI Implementasi Pe
Ini Jadwal Kompetisi

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: