Saturday, Oct 19, 2019
HomeBeritaWujud Penghargaan Bangsa Indonesia kepada Para Pahlawan

Wujud Penghargaan Bangsa Indonesia kepada Para Pahlawan

unri.ac.id Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Universitas Riau (Unri), menyelenggarakan upacara bendera bagi seluruh unsur yang ada di lingkungan Unri. Pelaksanaan upacara ini adalah wujud dari penghargaan Bangsa Indonesia kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Unri melaksanakan upacara ini adalah untuk, pertama, mendoakan pahlawan yang telah gugur berjuang pada masa kemerdekaan. Kedua, untuk mengenang pengorbanan. Ketiga, bagaimana kita dapat menimba teladan hidup dari para pejuang bangsa. Ibarat mercu suar di tepi laut, yang menjadi pedoman bagi semua nelayan, para pahlawan itu adalah penunjuk arah yang jelas bagi kehidupan kita, sekarang dan masa depan yang penuh tantangan dan harapan.” Hal ini disampaikan Prof Dr Sujianto MSi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unri di Kampus Panam, Jumat (16/08/2019).

Berkenaan dengan pelaksanaan upacara ini, Unri menggelar upacara pada Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB di Lapangan Open Space Kampus Bina Widya Unri Panam. “Pelaksanaan upacara akan kita laksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB. Karena itu saya menghimbau peserta upacara yang sudah mengetahui informasi tentang jadwal pelaksanaan Upacara ini, agar dapat menginformasikannya kepada yang belum mengetahuinya, sehingga dapat hadir pada hari pelaksanaan nantinya,” kata Guru Besar Bidang Administrasi ini menerangkan.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak di lingkungan Unri, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Badan, UPT, Pusat, Direktur, Wakil Direktur, Kepala Biro, mahasiswa baru, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Pramuka, Ketua Jurusan, Koordinator Pogram Studi, Dharma Wanita Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Satuan Pengamanan, Resimen Mahasiswa (MENWA) agar dapat hadir tepat pada waktunya,” ucap Sujianto.

“Kita berharap agar peserta upacara dapat hadir pada waktunya dan memperhatikan perlengkapan upacara, seperti warna pakaian yang dipakai serta kelengkapan upacara lainnya. PNS mengenakan pakaian Korpri lengkap, tenaga kontrak memakai Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna gelap, sementara mahasiswa memakai pakaian kemeja putih celana panjang hitam sedangkan untuk mahasiswi kemeja putih rok hitam,” ujar Sujianto.

Pada kesempatan ini, Unri akan menyerahkan Satyalancana Karya Satia, SK Kenaikan Pangkat, dan Launching Logo Milad ke-57 Unri Tahun 2019. (wendi. foto: dokumentasi) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

 

FOLLOW US ON:
Merk Kita Adalah Har
Kenali dan Gali Pote

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: