Monday, Aug 19, 2019
HomeBeritaJalur Mandiri dan Bina Lingkungan Masih Terbuka Untuk Pendaftar Masuk UNRI

Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan Masih Terbuka Untuk Pendaftar Masuk UNRI

unri.ac.id Kementerian Pendidikan Tinggi telah mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 pada Rabu 10 Juli 2019 lalu. Sebanyak 2.642 orang dinyatakan lulus untuk masuk Universitas Riau (Unri) pada jalur SBMPTN tersebut. Bagi peserta SBMPTN 2019 yang belum lolos seleksi melalui jalur SBMPTN tak usah berkecil hati, sebab Unri masih membuka pendaftaran masuk ke Unri melalui jalur mandiri untuk jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan jalur transfer D-3 ke Strata Satu (S-1), serta jalur Bina Lingkungan jenjang pendidikan Strata Satu (S-1) seluruh Jurusan yang ada di Unri.

Prof Dr M Nur Mustofa MPd , Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, menyampaikan bagi yang berminat untuk mendaftar, dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran yang informasinya dapat dilihat melalui website Unri dan mendaftar melalui alamat http://bl.unri.ac.id, dan http://um.unri.ac.id.

“Secara lengkap, informasi penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat melalui website Unri http://unri.ac.id. Pada website tersebut, digambarkan secara jelas mekanisme alur jalur masuk ujian mandiri dan ujian jalur bina lingkungan,” jelas Mustafa.

‘’Kita tahu jumlah peminat masuk Unri begitu banyak, akan tetapi kita berusaha untuk memberikan mereka kesempatan dengan jalur yang kita siapkan, yang di mulai di buka tanggal 24 Juni-20 Juli 2019, dan ujiannya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019,” katanya.

“Oleh karenanya, kesempatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan bagi calon mahasiswa untuk serius dalam mengikuti tes ujian masuk, karena walau bagaimanapun kemampuan dari peserta harus dibuktikan caranya dengan lulus hasil ujian. Memang dalam tes tersebut terjadi kompetisi calon peserta, untuk dapat masuk Perguruan Tinggi,” terang Profesor Bidang Ilmu Kependidikan Unri ini menjelaskan. (wendi. foto: dok. humas) ***

mahasiswa UNRI pada acara serah terima mahasiswa ke fakultas pada tahun lalu

Sumber: HUMAS Universitas Riau

FOLLOW US ON:
Srikandi Melayu Asia
Kreativitas Mahasisw

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: