Tuesday, Sep 17, 2019
HomeBeritaImplementasikan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan Sehari-hari

Implementasikan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan Sehari-hari

unri.ac.id “Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila merupakan hari dimana dasar Negara Indonesia beberapa tahun silam dirumuskan oleh para pendiri bangsa. Pancasila itu mengandung maksud sebagai pemersatu Bangsa Indonesia sebagai negara yang terdiri dari Pulau-pulau dari Sabang sampai Merauke. Dengan demikian, berdasarkan Pancasila kita diharapkan mampu menjadi pengikat beberapa pulau yang ada di Indonesia menjadi satu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana tidak ada satu “dinding pemisahpun” antara bagian barat, tengah dan timur. Semua menjadi satu dengan satu dasar yakni Pancasila.”

Demikian yang disampaikan Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA , Jumat (31/5/2019) dalam menyambut Peringatan Hari lagir Pancasila yang diperingati pada 1 Juni 2019 ini. “Unri, dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2019 ini, akan melaksanakan kegiatan Upacara bendera bagi seluruh unsur yang ada di lingkungan Unri.”

“Untuk mengenang hari kelahiran Pancasila ini, Unri melaksanakan kegiatan upacara melalui surat edaran yang disampaikan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini adalah untuk memperkuat semangat persatuan, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” terang Aras.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unri, Prof Dr Sujianto MSi, mengingatkan pada Sabtu 1 Juni 2019 ini, pukul 07.45 WIB Unri akan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di halaman Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri Panam.

“Pelaksanaan upacara akan kita laksanakan pada sabtu, 1 Juni 2019 pukul 07.45 WIB. Karena itu saya menghimbau peserta upacara yang sudah mengetahui informasi tentang jadwal pelaksanaan Upacara, agar dapat menginformasikannya kepada yang belum mengetahuinya, sehingga dapat hadir pada hari pelaksanaan nantinya.”

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak di lingkungan Unri agar dapat hadir tepat pada waktunya dan memperhatikan perlengkapan upacara yang dibutuhkan, seperti jenis dan warna pakaian yang dipakai. Untuk pakaian upacara yang digunakan adalah menggunakan pakaian putih bercelana gelap,” ingat Sujianto.

“Kita harapkan peserta upacara bendera dapat hadir pada waktunya, karena melalui upacara ini kita dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (wendi. foto: dok.humas) ***

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

FOLLOW US ON:
Kiat Memilih Jurusan
Makna Hari Lahir Pan

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: