Friday, May 24, 2019
HomeBeritaPramuka Adalah Generasi Pelopor Kemajuan Bangsa

Pramuka Adalah Generasi Pelopor Kemajuan Bangsa

unri.ac.id “Manfaatkan peluang Bonus Demografi yang dimiliki oleh bangsa ini, yang tersemat di adik-adik Pramuka untuk memajukan bangsa ini.” Demikian yang disampaikan Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA selaku Pembina Upacara pada kegiatan penutupan Temu Karya Pramuka Penegak Pandega ke-V (TKP3-V) se-Riau, Minggu (10/3/2019) di Kawasan Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Kampus Bina Widya Unri.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Riau Azali Johan SH dalam kegiatan ini, menyampaikan kegiatan TKP3 se-Riau ini bukan semata-mata tujuan akhir dari kegiatan, tapi adalah sebagai alat untuk membentuk karakter melalui pendidikan kepramukaan.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Melalui kegiatan TKP3 ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kesatuan gotong royong, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” jelas Azali.

Pada kesempatan yang sama, Kwartir Cabang 04.06 Dr Azharisman Rozie juga menyampaikan pramuka adalah generasi yang berpotensi dapat memajukan bangsa. “Adik-adik Pramuka adalah termasuk kaum milenial, yang merupakan bagian dari bonus demografi bangsa ini. Oleh karena itu diharapkan dapat menjadi bagian dari unsur yang memajukan bangsa ini.”

Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Universitas Riau (Unri), dalam penyampaiannya sebagai Pembina Upacara pada kegiatan Penutupan TKP3 ke-V se-Riau, menyebutkan agar Pramuka dapat menjadi manfaat untuk kemajuan bangsa.

Pada kegiatan ini, juga diserahkan sejumlah piala dan hadiah kepada pemenang perlombaan yang digelar, diantaranya lomba cerdas tangkas, lomba PBB, Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba Naskah Unggulan, Lomba Pioneering Kreasi, tartil qur’an, mading 3D, karikatur, syair, fotografi, hasta karya, memasak, film pendek, tari melayu kreasi, dan lomba tapak perkemahan.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Pada upacara penutupan TKP3-V) se-Riau, hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Iwantono MPHil, beserta sejumlah jajaran Kepramukaan tingkat daerah, cabang kota Pekanbaru, dan undangan. (redaksiunrinews. foto: abdi) ***

FOLLOW US ON:
Pramuka Sebagai Pila
Foto Wisuda Periode

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: