Friday, May 24, 2019
HomeBeritaPramuka Unri Laksanakan Berbagai Perlombaan di Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Unri

Pramuka Unri Laksanakan Berbagai Perlombaan di Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Unri

unri.ac.id Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 Universitas Riau (Unri) melaksanakan kegiatan Temu Karya Pramuka Penegak Pandega V (TKP3V) se-Riau, yang dilaksanakan 7-10 Maret 2019 di Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Kampus Bina Widya Panam Unri.

Ade Ruslan selaku Panitia pelaksana TKP3V, menyebutkan pada dasarnya kegiatan ini merupakan alat bagi gerakan pramuka agar para Pramuka Penegak dan Pandega dapat meningkatkan sekaligus menyumbang pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam ikut serta membangun masyarakat sesuai melalui Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Kegiatan TKP3V akan banyak memiliki komposisi giat prestasi, giat wawasan, giat keterampilan, giat khusus, dan giat umum, dimana dari sekian banyak giat, giat prestasi yang paling mendominasi dengan persentasi 60 persen dari giat lainnya. Pada kegiatan pramuka ini, sebanyak 750 peserta mengikuti TKP3V yang meliputi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi Se-Riau,” jelasnya.

“Banyaknya perlombaan yang diikuti oleh peserta pada dalam giat pertasi, diantaranya lomba cerdas tangkas, lomba PBB, Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba Naskah Unggulan, Lomba Pioneering Kreasi, tartil qur’an, mading 3D, karikatur, syair, fotografi, hasta karya, memasak, film pendek, tari melayu kreasi, dan lomba tapak perkemahan,” terang Ade.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Selain itu, pada giat wawasan juga tidak kalah menarik, diantaranya, keprotokolan, entrepreneurship,  kesenian riau, inovasi pertanian dan perikanan, komunitas robot, kunjungan ke TNI AU dan Field Trip Kampus Universitas Riau. Untuk giat keterampilan, memiliki kegiatan, diantaranya memanah, airsoftgun, water Rescue dan refling dan wall climbing, dan masih banyak lagi lainnya, tutupnya. (wendi. foto: rojer, rizki) ***

FOLLOW US ON:
Bumi Perkemahan Much
Pramuka Sebagai Pila

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: