Saturday, Dec 15, 2018
HomeBeritaFakultas Keperawatan Unri, Pelopor Peningkatan Pelayanan Keperawatan

Fakultas Keperawatan Unri, Pelopor Peningkatan Pelayanan Keperawatan

Unri.ac.id. Mengambil tema “Incorporating Technology and Ethics in Advancing Nursing Education and Practice”, Fakultas Keperawatan Universitas Riau (FKp Unri) melaksanakan Riau International Nursing Conference (RINC) 2018 di Ballroom Prime Park Hotel Pekanbaru, Rabu (14/11/2018).

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Ketua Panitia RINC 2018, Ns Agrina M Kep Sp Kom PhD, menyebutkan kegiatan ini merupakan konferensi yang ketiga yang pelaksanaannya dilakukan sekali dalam dua tahun. Pada pertemuan ini, FKp Unri sengaja mengangkat tema tentang Technology and Ethics karena ingin melihat seberapa jauh teknologi yang ada dalam bidang keperawatan yang sudah diterapkan di berbagai negara.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Pada konferensi ini, kita menghadirkan enam pemateri dari berbagai negara seperti Philipina, Hongkong, Malaysia, Jepang, Thailand dan Indonesia. Sehingga kita kita dapat melihat seberapa jauh teknologi yang ada dalam bidang keperawatan yang sudah diterapkan di berbagai negara,” jelas Agrina.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Selain itu, lanjut Dosen FKp ini, kita juga akan bisa melihat bagaimana perpaduan antara teknologi dan etika yang tak hanya harus diketahui oleh perawat namun juga perlu diketahui oleh mahasiswa yang nantinya bisa menghasilkan rekomendasi apa saja yang bisa jadi pertimbangan pemerintah untuk kemajuan keperawatan.

“Nanti akan ada persentase hasil penelitian dari para peneliti yang melibatkan mahasiswa-mahasiswa pilihan yang dengan penitian unggulnya. Rekomendasi terkait Technology and Ethics ini diharapkan bisa diaplikasikan oleh para perawat yang ada di lapangan. Karena perpaduan antara Technology and Ethics ini akan menghasilkan praktek keperawatan yang baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dengan dilaksanakannya konferensi ini, Agrina berharap kedepannya Keperawatan di Unri bisa menjadi pelopor untuk memberikan perubahan terkait pelayanan keperawatan dengan melakukan berbagai riset dan memberikan pelatihan-pelatihan dibidang keperawatan demi kemajuan dunia keperawatan khususnya di Riau.

RINC 2018 ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Riau Prof Dr Ir Thamrin MSc. Hadir juga dalam acara pembukaan Asisten III bidang administrasi umum Kota Pekanbaru Baharudin. Asisten III bidang administrasi umum Kota Pekanbaru Baharudin sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Pekanbaru.

“Konferensi ini sangat luar biasa karena dihadiri oleh peneliti dari berbagai negara. Rekomendasi dari kegiatan ini akan menjadi masukan bagi pembangunan Kota Pekanbaru khususnya, terutama bidang Teknologi Keperawatan. Hal ini sejalan dengan program Smart City Madani Kota Pekanbaru,” Sebut Baharudin. (mukmin, rabit.foto: rizki) ***

FOLLOW US ON:
Lowongan Kerja PT.Ge
SMA Witarma Nasional

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: