Monday, Nov 19, 2018
HomeBeritaStrategi Mencapai Keberhasilan

Strategi Mencapai Keberhasilan

unri.ac.id. Mahasiswa Universitas Riau (Unri) menyelenggarakan kegiatan bedah buku tentang kisah hidup Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto bertajuk “Anak Sersan Jadi Panglima” yang dilaksanakan di ruangan Siak Sri Indrapura Aula serbaguna Gedung Rektorat lantai IV, Kampus Bina Widya, Jumat (21/9).

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Buku yang ditulis oleh Eddy Suprapto, mantan jurnalis yang juga merupakan teman Sekolah Menengah Atas (SMA) Hadi di SMA 1 Lawang. Namun Eddy menegaskan buku ini ditulis tidak sekadar atas nama pertemanan. “Bagi seorang jurnalis, sosok seorang Panglima selalu unik dan menarik untuk ditulis,” imbuhnya.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Buku ini menampilkan tulisan kisah hidup Hadi. Sejumlah orang menjadi narasumber di buku ini adalah keluarga Hadi, koleganya dan salah satunya adalah Kolonel Wahyu Tjahjadi, adik Hadi Tjahjanto,” ungkap Eddy.

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Wahyu yang juga menjadi narasumber dalam bedah buku itu, mengatakan ada satu hal yang bisa menggambarkan sang kakak, Seorang pimpinan itu harus menunjukkan keagungan atau kebaikan dan memendam kekurangan atau masalah. “Kerja keras, ketekunan dan disiplin itulah yang kemudian menempa perjalanan hidupnya. Lahir dari keluarga prajurit TNI AU dengan ekonomi ”pas-pasan”, Hadi bertekad untuk meneruskan, bahkan melebihi karier ayahnya,” jelas Wahyu yang berdinas di Mabes TNI AU ketika itu.

Sumber: HUMAS Universitas Riau  Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Selain Wahyu, Budayawan Riau, Dr drh Chaidir MM yang juga menjadi pembicara pada bedah buku ini juga menyampaikan banyak hal yang dapat di petik dan motivasi untuk pembaca khususnya mahasiswa dari buku ini. “Kerja keras, ketekunan dan disiplin adalah faktor utama untuk menjadi berhasil. Percuma pintar kalau tidak ada di dalam diri kita sendiri di tanamkan sifat kerja keras, ketekunan dan disiplin maka tidak akan tercapai cita-cita yang ingin dicapai,” ungkapnya.

Disiplin merupakan sikap yang perlu dimiliki oleh setiap orang yang ingin sukses dalam hidupnya. Pentingnya penerapan disiplin karena dapat berdampak positif dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam bidang apapun, disiplin perlu ditanamkan. “Jika kamu ingin mencapai apa yang kamu cita-citakan, jangan lupa untuk selalu bertindak disiplin. Tanpa disiplin, cita-cita akan sulit tercapai,” harapnya. (wendi.foto:mukmin)***

FOLLOW US ON:
Wujudkan “Good Gov
Cintai Budaya Melayu

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: