Friday, Aug 17, 2018
HomeBeritaSaat UTM-Unri “Joint Summer Program” di Bumi Melayu

Saat UTM-Unri “Joint Summer Program” di Bumi Melayu

IMG_1611-1024x294

UNRI. Sebanyak 50 orang mahasiswa dan tenaga pengajar dari Universitas Riau (Unri) dan Universitas Teknologi Malaysia (UTM) melaksanakan Joint Summer Program (JSP) UR-UTM yang dilaksanakan di Desa Simpang Petai Kabupaten Kampar. Sebelumnya ke lokasi, kegiatan JSP ini dibuka oleh Rektor Unri, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademis Unri, Prof Dr Ir Thamrin MSc, Kamis (26/7) di Ruangan DPH atau Kunto Darussalam lantai II Gedung Rektorat Unri.

 IMG_1577

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Kegiatan JSP ini merupakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat kedua kalinya yang ditaja oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Unri. Untuk pelaksanaanya, kita laksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 26-28 Juli 2018. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kerjasama yang baik antara Unri dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM),” terang Thamrin.

 

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademis Unri ini juga menyampaikan harapannya pada kegiatan JSP ini. “Kita berharap, kegiatan Joint Summer Program (JSP) Unri-UTM tahun 2018 ini, makin mempererat jalinan hubungan kerjasama antara Unri dengan UTM dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, timba pengalaman selama berada di lapangan, berikan masukan yang membangun. Ambillah sisi positif dari kegiatan ini, jangan takut untuk maju dan berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Guru Besar pada Fakultas Perikanan dan Kelautan Unri ini.

 “Kepala KUI, yang diwakili oleh Dr Sofia Anita MSc, selaku Sekretaris KUI Unri, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Unri dan UTM dalam rangka bentuk pengabdian dibidang akademik kepada masyarakat, sekaligus berfungsi untuk memperkenalkan budaya masyarakat Riau kepada perserta JSP ini,” ungkap Sofia yang juga selaku tenaga pendidik pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unri.

Sementara itu, Mohd Fauzi Bin Abdul Rahman, selaku Timbalan Pendaftar School of Enggineering UTM pada kegiatan Joint Summer Program (JSP) Unri-UTM, mengatakan bangga dengan sambutan terhadap kami yang begitu sangat baik, “Melalui sambutan yang luar biasa ini, kami merasa tidak seperti asing, tapi justru sudah merasa bagian dari sini (Unri-red). Pengabdian yang akan kita laksanakan ini untuk sama sama belajar, untuk mengaplikasikan ilmu di Perguruan Tinggi,”katanya mengakhiri. (rabit) ***

FOLLOW US ON:
Unri Ajak “Stakeho
Tingkatkan Kualitas

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: