Friday, Aug 17, 2018
HomeBeritaRektor Bersyukur, Universitas Riau Raih Akreditasi A

Rektor Bersyukur, Universitas Riau Raih Akreditasi A

WhatsApp Image 2018-07-17 at 16.59.35

unri.ac.id Universitas Riau (Unri) jelang menginjak usia ke-56 akhir tahun ini, mengukir prestasi spektakuler, setelah Selasa (17/7) dinyatakan meraih predikat Akreditasi A. Sebelumnya akreditasi Unri hanya “B”.

Kabar gembira itu pertama kali diterima Prof Dr Ir Feliatra DEA, salah satu tim penyelaras borang akreditasi Unri, dari website Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), www.sapto.banpt.or.id yang dirilis secara online, hari ini. Selanjutnya kabar tersebut merambah kencang di berbagai grup media sosial sivitas akademika Unri.

“Alhamdulillahi rabbilalamin. Selamat dan terimakasih buat kita semua Universitas Riau dan berbagai pihak terkait yang mendukung proses akreditasi,” kata Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA di salah satu grup WA.

Ketika kabar ini dikonfirmasi ke Prof Aras, dia menambahkan, bahwa kerja keras selama ini untuk menjadikannya Unri sebagai jantung hati masyarakat Riau dan dambaan bangsa, alhamdulillah telah membuahkan hasil.

Hampir semua pimpinan Unri berucap syukur atas prestasi ini. Termasuk Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Prof Bintal Amin MSc, Dekan FKIP Dr M Nur MEd dan Dekan FISIP yang baru terpilih untuk jabatan kedua kali Dr Syafri Harto juga mengucap syukur.

Unri dinyatakan meraih Akreditasi A, setelah pekan lalu lima asesor BAN-PT melakukan visitasi ke universitas ini untuk melakukan asesmen lapangan guna mengecek secara fisik, untuk mengkonfirmasi laporan yang tertulis pada borang yang dikirimkan sebelumnya secara online ke BAN-PT.

Kelima asesor tersebut adalah Ketua Tim Prof Dr Marwan Asri MBA (Universitas Gadjah Mada), Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP (Universitas Hasanuddin), Prof Dr Ing Ir I Made Londen Batan MEng (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Prof Dr Sarwiji Suwandi MPd (Universitas Sebelas Maret), dan Prof Subhilhar PhD dari Universitas Sumatera Utara.

Selain melakukan tanya jawab dengan segenap pimpinan Unri, kelima asesor mengunjungi Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Perpustakaan dan UPT Teknologi Informasi.

Unri kini tinggal menunggu SK penetapan predikat A tersebut dari BAN-PT. Sembari menunggu, Selasa ini Rektor Prof Aras Mulyadi telah menjamu pimpinan Unri, Tim Penyusun Borang AIPT dan panitia, dalam sebuah acara ramah tamah dan doa bersama sebagai wujud rasa syukur.

FOLLOW US ON:
Lowongan Kerja PT. G
Selamatkan Lingkunga

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: