Monday, Oct 22, 2018
HomeBeritaUnri Tingkatkan Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul

Unri Tingkatkan Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul

IMG_4757_

unri.ac.id Usai cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Universitas Riau (Unri) menggelar Upacara Hari Pertama Kerja sekaligus Halal Bi Halal di lingkungan Unri, Kamis (21/6) di Halaman Gedung Rektorat UR. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Tenaga Kontrak baik dari unsur Tenaga Pendidik maupun Kependidikan di Satuan Kerja di lingkungan dari Fakultas, Unit, Lembaga Unri.

“Momentum ini merupakan wujud dari silaturrahim antar keluarga besar Unri. Silaturrahim ini kita jadikan sebagai wadah untuk saling maaf memaafkan. Oleh karena itulah, kegiatan upacara dan halal bi halal ini kita jadikan untuk bertemu ramah sesama keluarga besar Unri,” terang Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA saat menjadi Pembina Upacara.

IMG_4675_

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_4656_

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Terpaud dengan suasana idul fitri 1439 Hijriyah ini, Rektor selaku pimpinan Universitas Riau mengucapkan selamat idul fitri 1439 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin. “Semoga segala amal perbuatan baik yang kita lakukan selama bulan ramadan kemarin, mendapatkan ridhonya. Sehingga dengan menjadikan bulan ramadan sebagai sarana latihan untuk memperbaiki diri, dapat kita realisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor Unri menyampaikan agar seluruh ASN yang ada di Universitas Riau, PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk dapat kembali menjalankan tugas dan kewajiban kerja seperti biasanya. “Mari kita bekerja dengan  ikhlas untuk memperoleh ridho dari Allah SWT, semoga Allah senantiasa membimbing dan memberkati segala upaya yang akan kita lakukan, dalam upaya pengembangan dan pembangunan Universitas Riau yang kita cintai ini.”

IMG_4673_

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_4730_

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Pada kesempatan ini, Rektor menyampaikan agar selalu berkomitmen untuk menjaga kinerja kita untuk universitas riau yang lebih baik. Hal ini juga terpaud dengan tahapan visitasi Tim asesor dari BAN-PT terkait akreditasi institusi Perguruan Tinggi yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini.

“Agar seluruh unsur yang ada di lingkungan Universitas Riau dapat memberikan kontribusinya dalam mencapai akreditas A tahun 2018 ini. Kita semua yang hadir disini, memiliki andil dan peran penentu dari ketujuh indikator standar penilaian akreditasi dalam mendukung Unri berakreditasi “A” pada tahun 2018 ini,” ujarnya

Dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan upacara Hari Pertama Kerja sekaligus Halal Bi Halal di lingkungan Unri, Rektor Unri juga menyerahkan penghargaan bagi Pogram Studi (Prodi) di lingkungan Universitas Riau yang memperoleh akreditasi “A’’ dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi  (BAN-PT) tahun 2017 sampai 2018.

IMG_4731_

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_4766_

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Sebanyak enam Prodi mendapat akreditasi “A”, Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Teknologi Hasil Perikanan Perikanan dan Kelautan, Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Ilmu Hukum Fakultas Hukum.”

Usai pelaksanaan Upacara, Rektor beserta jajaran Pimpinan Unri beserta civitas akademika Unri saling salam bersalaman menandakan perayaan hari kemenangan Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 Masehi. (wendi. foto:rizki)***

FOLLOW US ON:
Ciptakan Kampus yang
Mahasiswa Kukerta Un

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: