Monday, Dec 17, 2018
HomeBeritaSenat Universitas Riau Tetapkan 3 Calon Rektor Periode 2018-2022

Senat Universitas Riau Tetapkan 3 Calon Rektor Periode 2018-2022

unri.ac.id Kamis, (7/6) Proses pemilihan calon Rektor Universitas Riau (Unri) Periode 2018-2022 telah menyelesaikan tahapan penyaringan yang terdiri atas penyampaian visi, misi, dan program kerja, serta tahap penilaian dan penetapan calon rektor. Pada proses penilaian dan penetapan  yang dilakukan melalui pemungutan suara dalam Rapat Tertutup Senat Unri, terpilihlah tiga orang Calon Rektor Unri.

IMG_4489

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_4050

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Ketua Panitia pemilihan Rektor, Dr Iwantono Mphil, menjelaskan proses pemungutan suara. Beliau menerangkan bahwa proses pemungutan suara diikuti oleh 52 anggota senat dengan hasil penghitungan hasil sebanyak 43 suara untuk Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, 8 suara untuk Dr Ir Deni Elfizon MSc, 1 suara untuk Dr Zulkarnain MPd.

“Dalam waktu dekat hasil ini akan kami kirim ke Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), dan selanjutnya akan dikembalikan lagi untuk dilakukan pemilihan bersama Menristekdikti,” ungkap Iwantono. Berdasarkan hasil pemilihan diatas, maka Senat Universitas Riau menetapkan Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Dr Ir Deni Elfizon MSc, dan Dr Zulkarnain MPd sebagai Calon Rektor Unri Periode 2018-2022.

IMG_4180

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_4143

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Hasil penetapan ini selanjutnya akan dilaporkan ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan menyertakan dokumen Berita Acara Penetapan, Daftar Riwayat Hidup serta Visi, Misi, dan Program Kerja ketiga calon Rektor tersebut. Selanjutnya pemilihan bersama menteri direncanakan dalam waktu dekat menyesuaikan agenda Menteri, tutupnya. (wendi.foto:rizki) ***

FOLLOW US ON:
Kurikulum Harus Meng
Ramadan Penuh Berkah

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: