Saturday, Jul 21, 2018
HomeBeritaBangkitkan Semangat Nasionalisme Melalui Harkitnas di Lingkungan Unri

Bangkitkan Semangat Nasionalisme Melalui Harkitnas di Lingkungan Unri

IMG_8354

 unri.ac.id Senin, 21 Mei 2018, pukul 07.45 WIB, Universitas Riau (Unri) akan menggelar Upacara Bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)  di halaman Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri Panam. “Pada Upacara Harkitnas ini, kita juga akan mengumumkan mahasiswa berprestasi di lingkungan Unri.” Hal ini disampaikan Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Kamis (17/5).

Lebih lanjut, sehubungan dengan pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Harkitnas ini, Aras, menyampaikan pelaksanaan upacara akan digelar pada hari Senin, 21 Mei 2018 pukul 07.45 WIB. “Saya menghimbau peserta upacara yang sudah mengetahui informasi tentang jadwal pelaksanaan Upacara ini, agar dapat menginformasikannya kepada yang belum mengetahuinya, sehingga dapat hadir pada hari pelaksanaan nantinya.”

IMG_8482

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Lebih lanjut, Upacara Bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan agenda nasional rutin dilaksanakan tiap tahunnya untuk membangkitkan rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dulunya tidak pernah muncul selama penjajahan. Sesuai dengan tema Harkitnas tahun 2018 “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.”

Rektor Unri, kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak di lingkungan Unri agar dapat hadir tepat pada waktunya. “Kita harapkan para peserta upacara dapat hadir pada waktunya dan memperhatikan perlengkapan upacara, seperti jenis dan warna pakaian yang dipakai serta melengkapi kelengkapan upacara lainnya. PNS mengenakan pakaian Korpri lengkap, sementara tenaga kontrak memakai Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna gelap”.

IMG_8352

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Sehubungan dengan pelaksanaan Upacara Bendera ini, Rektor Unri, menghimbau agar peserta upacara yang juga diikuti oleh mahasiswa se-lingkungan Unri, dapat memperhatikan jadwal pelaksanaan Upacara ini. “Kita harapkan mahasiswa peserta upacara bendera dapat hadir pada waktunya dan memperhatikan perlengkapan upacara, mahasiswa mengenakan Almamater Unri,” tutupnya. (wendi.foto:dokumentasi) ***

FOLLOW US ON:
The 2nd Internationa
Pembangunan SDM Memp

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: