Tuesday, Oct 23, 2018
HomeBeritaTidak Semua Orang Dapat Kesempatan Masuk Perguruan Tinggi

Tidak Semua Orang Dapat Kesempatan Masuk Perguruan Tinggi

BALIHO SELAMAT DATANG (600 x 250 cm) 1 lembar

unri.ac.id. Mahasiswa Universitas Riau (Unri) tahun akademik 2018/2019 hasil penjaringan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) wajib mengikuti kuliah umum pada Selasa 8 Mei 2018. Selain diwajibkan, agenda ini adalah untuk menambah wawasan kebangsaan mahasiswa Unri dan memahami teknis pelaksanaan perkuliahan di Unri. Pemahaman ini selain bermanfaat bagi mahasiswa, juga diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan khidmat saat penyelenggaraan nanti di Stadion Mini Kampus Bina Widya Unri. Pemahaman ini disampaikan Azhar Kasymi, Kepala Biro Akademis dan kemahasiswaan Unri.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan peserta pada pelaksanaan kuliah umum umum nanti. Hal yang menjadi perhatian penting adalah terkait jadwal kehadiran. Peserta atau calon mahasiswa dihimbau telah hadir di lokasi acara, minimal satu jam sebelum pelaksanaan acara dimulai dan menggunakan pakaian hitam putih. Peserta dihimbau hadir di lokasi acara pada pukul 07.00 WIB. Hal ini untuk mengantisipasi keterlambatan peserta hadir ditempat acara berlangsung dan registrasi data, karena mengingat akan ramainya kondisi serta situasi di lapangan,” ujar Azhar.

Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Unri Azhar Kasymi SH

Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Unri Azhar Kasymi SH (HUMAS: Universitas Riau)

Selain itu, diharapkan seluruh peserta dapat menempati tempat duduk yang telah disediakan panitia. Pada saat berlangsungnya acara, tidak dibenarkan para peserta mengaktifkan nada dering handphone dan beraktifitas yang bisa mengganggu lancar dan khidmatnya acara, serta tidak dibenarkan meninggalkan lokasi acara sampai acara selesai. “Memanfaatkanlah waktu selama kuliah umum dengan sebaik-baiknya. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan masuk di Unri melalui jalur SNMPTN ini, maka mahasiswa yang lulus dari jalur ini agar tidak menyia-nyiakan waktunya serta bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Mari fokus pada kegiatan kuliah umum besok,” jelasnya.

Selain menambah pengetahuan secara umum tentang tata aturan yang ada di Unri, kuliah umum dengan tema “Membentuk generasi berwawasan kebangsaan” ini juga membekali calon mahasiswa baru Unri selama menjalani pendidikan di Unri. Maka dari itu, Unri menghadirkan Yudi Latif MA PhD, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (B-PIP) dan Dr Zulkarnain MPd Dosen serta staf ahli Wakil Rektor Bidang Akademik sebagai narasumber dalam kuliah umum ini. (wendi.foto:dokumentasi)***

FOLLOW US ON:
8 Mei 2018, Calon Ma
Ketentuan & Dokumen

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: