Tuesday, Oct 23, 2018
HomeBeritaLulusan Fakultas Keperawatan Unri Siap Terjun ke Masyarakat

Lulusan Fakultas Keperawatan Unri Siap Terjun ke Masyarakat

IMG-20180506-WA0017

unri.ac.id Setelah melaksanakan Prosesi Wisuda beberapa hari lalu 4 Mei 2018 di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Patimura Unri, wisudawan dari Fakultas Keperawatan Universitas Riau (FKp-Unri) selanjutnya  melakukan Pengambilan Sumpah Profesi Ners Angkatan XXI dan Pelepasan Sarjana Keperawatan Angkatan XXIII, Sabtu (5/5) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Angkat Sumpah Ners dan Pelepasan Sarjana Keperawatan ini merupakan kegiatan perdana dilakukan sejak diresmikannya Program Studi Ilmu Keperawatan menjadi Fakultas Keperawatan Unri.

IMG-20180506-WA0018

Sumber : Istimewa

IMG-20180506-WA0020

Sumber : Istimewa

Demikian disampaikan Ns Febriana Sabrian MPH, Wakil Ketua Panitia Pengambilan Sumpah Ners dan Pelepasan Sarjana Keperawatan FKp Unri. Febriana menyebutkan, pada angkatan ini, ada sebanyak 85 orang yang diambil sumpah, serta 68 orang yang telah sarjana. “Bagi yang diangkat sumpah ners ini, semoga bisa mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah, serta menjadi seorang perawat profesional dan benar-benar mengabdi kepada masyarakat. Sementara bagi yang dilepaskan sarjananya, agar bisa menjalankan Profesi Ners dengan baik,” harap Febriana.

Lebih lanjut, Febriana menjelaskan saat ini berbagai instansi dan rumah sakit telah banyak mencari lulusan Keperawatan Unri. Hal ini disebabkan karena Prodi Keperawatan dan Prodi Ners di Unri saat ini sudah berakreditasi A. “Pengambilan sumpah ini merupakan bentuk tanggung jawab profesi perawat kepada para lulusan agar ketika dihadapkan langsung ke masyarakat, para lulusan dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab. Hal inilah yang membuat berbagai instansi dan rumah sakit di Pekanbaru sudah banyak yang mencari lulusan dari Keperawatan Unri, ditambah lagi dua Prodi di FKp ini sudah berakreditasi A,” lanjut Febriana.

IMG-20180506-WA0016Sumber : Istimewa

IMG-20180506-WA0014

Sumber : Istimewa

IMG-20180506-WA0021

Sumber : Istimewa

Pada moment ini, Febriana menambahkan, kita juga memberikan penghargaan kepada para pendiri Fakultas Keperawatan sebagai tanda jasa telah berupaya membantu proses pendirian Fakultas Keperawatan. “Untuk peningkatan status dari Program Studi menjadi fakultas merupakan proses yang panjang, untuk itu pada momen ini kita akan berikan penghargaan kepada para pendiri dan yang telah berjasa dalam proses pendirian fakultas ini,” sebut Febriana. (mukmin. foto: istimewa)***

FOLLOW US ON:
Pengumuman Pengawas
Bakal Calon Rektor U

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: