Thursday, Jun 21, 2018
HomeBeritaWorkshop IELTS dan TOEFL, Tingkatkan Kemampuan Bahasa ASN di Unri

Workshop IELTS dan TOEFL, Tingkatkan Kemampuan Bahasa ASN di Unri

IMG_8466

Unri. “Jika ada kesempatan, maka jangan ragu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan atau sekolah keluar negeri, karena pengalaman belajar dan tinggal di luar negeri akan memberikan banyak keuntungan dan nilai tambah dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif dan dunia usaha yang semakin mengglobal. Demikian disampaikan Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Riau (KUI-Unri) saat membuka acara Workshop International English Language Testing System (IELTS) dan Test of English as Foreign Language (TOEFL) bagi Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Universitas Riau, Rabu (25/4) di Aula Serbaguna Gedung Rektorat Unri.

IMG_0903

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Terlebih lagi bagi dosen, karena untuk menjadi dosen itu, lanjut Prof Kirmizi Ritonga MBA Ak CA, wawasan kita harusnya lebih tinggi dari mahasiswa, wawasan yang lebih itu akan bisa diperoleh jika kita kuliah di luar negeri, karena perkembangan di luar negeri lebih cepat dibandingkan di dalam negeri. “Kuliah di luar negeri bukanlah hal yang sulit, karena saat ini telah banyak beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi luar negeri Seperti di Eropa, Amerika, Jepang, hingga negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia.”

IMG_0874

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Lebih lanjut, Kirmizi, menyebutkan semua beasiswa itu terbuka untuk mahasiswa Indonesia, namun tentunya dengan adanya berbagai syarat yang harus dipenuhi,  diantaranya kemampuan mahasiswa dalam berbahasa yang dibuktikan dengan hasil tes IELTS dan TOEFL yang harus dipenuhi.

IMG_0890

Sumber: HUMAS Universitas Riau

“Inilah tujuan kita menyelenggarakan Workshop IELTS dan TOEFL bagi Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Unri ini. Diharapkan dengan adanya Workshop ini, Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Unri yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri ini mampu dan memiliki kemampuan bahasa yang menjadi syarat untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri,” tambahnya lagi.

Workshop yang dilakukan selama sehari penuh ini diikuti oleh puluhan peserta dari tenaga Pendidik dan Kependidikan Unri. Pada kegiatan ini, KUI sebagai penyelenggara Workshop menghadirkan narasumber dari Edlink Jakarta, Carole Agustina Leatemia, Instruktur IELTS dan TOEFL Edlink. (mukmin. foto: rizki)***

FOLLOW US ON:
Tugas-tugas Unri-Tan

wannovrinur@staff.unri.ac.id

Rate This Article: