Monday, May 21, 2018
HomeBeritaTugas-tugas Unri-Tanoto Foundation dalam Meningkatkan Kualitas Guru di Riau

Tugas-tugas Unri-Tanoto Foundation dalam Meningkatkan Kualitas Guru di Riau

IMG_9286

unri.ac.id Setelah menjalin kerjasama dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana berupa pembangunan gedung di Universitas Riau (Unri) beberapa waktu lalu, Tanoto Foundation kembali hadir ke Unri untuk menjajaki kerjasama dalam bidang peningkatan mutu pendidikan yang berfokus pada peningkatan mutu guru sebagai tenaga pendidik. Kerjasama peningkatan mutu guru ini didasari oleh salah satu permasalahan pendidikan yang terjadi di Indonesia saat ini, dimana masih kurangnya persiapan dalam pembentukan karakter guru, serta masih kurangnya penguasaan dan pemahaman guru terhadap materi yang diajarkan kepada siswa.

Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Unri Prof Dr Mashadi MSi saat menerima kunjungan dari Tim Tanoto Foundation, Selasa (24/4) di Ruangan Rektor Unri. “Jika ada program dari Tanoto Foundation untuk peningkatan mutu guru ini, maka Unri sangat siap menerima tawaran tersebut, karena ini sejalan dengan tugas Unri itu sendiri yakninya mencerdaskan kehidupan bangsa yang berfokus kepada menghasilkan lulusan yang berkualitas,” jelas Mashadi.

IMG_9298

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Sebelumnya, Tanoto Foundation saat ini sedang mengembangkan pelayanannya, dengan menggandeng Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu dan kualitas guru melalui Program Profesi Guru (PPG). Riau merupakan salah satu tujuan dari lima provinsi yang akan digandeng, termasuk juga Sumatera Utara, Jambi, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur. “Kami berupaya untuk mendorong dan meningkatkan mutu guru melalui pemberian beasiswa dan pelatihan. Semoga kerjasama ini nantinya dapat mendorong peningkatan mutu di daerah masing-masing,” jelas Mashadi.

“Lebih lanjut, kami juga akan berkonsultasi dengan Unri, karena Unri tentunya sudah banyak melakukan kerjasama dan peningkatan pendidikan di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau. Kedepannya, lanjutnya, tentunya kita berharap Unri nanti juga bisa manjadi contoh dalam PPG ini dan dapat pula menggandeng universitas lain yang ada di Riau dalam membina lulusan sarjana sebagai pendidik yang handal dan profesional. (mukmin.foto: wendi)***

FOLLOW US ON:
Workshop IELTS dan T
Begini Cara Unri Tin

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: