Thursday, Jun 21, 2018
HomeBeritaProf Dr Adel Zamri MS Diamanahkan Menjadi Ketua Senat Unri

Prof Dr Adel Zamri MS Diamanahkan Menjadi Ketua Senat Unri

IMG_7832

unri.ac.id Sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 81 Tahun 2017 tentang Statuta Universitas Riau (Unri), serta sejalan dengan Peraturan Tata Tertib terkait dengan Senat Akademik, maka Unri kembali melaksanakan Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat Unri untuk periode tahun 2018-2022, Rabu (4/4) di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Unri.

Berbeda dengan aturan sebelumnya, Ketua Senat Universitas dipimpin langsung oleh Rektor, namun untuk saat ini sudah tidak lagi secara ex officio melalui jabatan Rektor. Selain itu, untuk jabatan Ketua dan Sekretaris Senat tidak boleh merangkap jabatan di universitas. Jabatan yang dimaksud seperti Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Unit, Lembaga. Selain itu, faktor umur untuk menjadi Ketua Senat juga tidak lebih dari 60 tahun.

IMG_7822

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Pada tahapan pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat Unri periode ini, sistem pemilihan menggunakan sistem musyawarah untuk mencapai  mufakat, sehingga sebanyak 43 orang anggota Senat Unri yang hadir pada saat itu sepakat untuk menunjuk Prof Dr Adel Zamri MS DEA sebagai Ketua Senat Unri periode tahun 2018-2022. Setelah ditunjuk menjadi Ketua Senat Unri, Adel Zamri kemudian menunjuk Sekretaris Senat yang akan membantu Ketua Senat dalam melaksanakan tugas.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Saya, untuk menunjang pekerjaan Saya nanti di Senat, maka Saya menunjuk Drs MY Tiyas Tinov MSi selaku Sekretaris Senat Unri untuk menunjang tugas-tugas kita di senat,” ujar Prof Dr Adel Zamri MS.

IMG_7828

Sumber: HUMAS Universitas Riau

IMG_7818

Sumber: HUMAS Universitas Riau

Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, yang hadir saat rapat Pemilihan Ketua Senat ini memberikan selamat kepada Prof Adel Zamri atas amanah yang telah diberikan, dan dalam waktu dekat akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Ketua dan Sekretaris Senat Unri.

“Pada kesempatan ini kita telah melaksanakan amanah dari Peraturan Menristekdikti No 81 Tahun 2017 untuk memilih Ketua Senat di Universitas Riau. Selamat kita ucapkan kepada Prof Dr Adel Zamri, kita yakin dan percaya Prof Adel akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” sebut Rektor. (mukmin. foto: rizki) ***

FOLLOW US ON:
Wawasan yang Harus D
Puluhan Robot akan B

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: