Friday, Sep 21, 2018
HomeBerita13 Februari 2018 Unri Laksanakan Musrenbang

13 Februari 2018 Unri Laksanakan Musrenbang

20180131_091810

unri.ac.id Awal tahun 2018, Universitas Riau (Unri) melalui Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) mengagendakan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang) untuk Penganggaran pada Tahun 2019 pada Tanggal 13-15 Februari 2018 di Hotel and Convention Centre Harmoni One, Kota Batan Batam, Propinsi Kepulauan Riau.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof Dr Mashadi MSi, menyebutkan Musrenbang ini dilakukan sebagai sarana untuk konsolidasi bagi seluruh fakultas, unit dan lembaga yang ada di lingkungan Unri untuk merumuskan program kegiatan dan sinkronisasi pengaanggaran untuk tahun 2019. Selain itu pertemuan ini adalah agenda evaluasi kinerja tahun Unri pada 2017 serta penentuan langkah arah kebijakan Unri agar semua target program pengembangan tahun 2018 dapat direalisasikan secara optimal.

“Musrenbang Unri yang kita laksanakan ini, sejalan dengan kebijakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang fokus pada pengembangan Iptek Dikti dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dalam berbagai aspek, diantaranya pada bidang pembelajaran, kurikulum, penelitian, sumber daya, serta pengembangan cyber university dan inovasi,” ungkapnya.

IMG_0507

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Maka dari itu, lanjut Mashadi, pada Musrenbang ini kita mengangkat tema “Penguatan Relevansi Perencanaan Universitas Riau Berbasis Industri 4.0”. Pada kegiatan ini kita akan hadirkan langsung narasumber utama dari Inspektorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, agar program yang kita susun itu sejalan dengan kebijakan yang telah direkomendasikan oleh Kementerian.

Pada kesempatan berbeda, Kepala BPHM Unri, Drs Mawardi menyebutkan, pada kegiatan Musrenbang ini akan diiringi dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Riau dengan beberapa Universitas yang ada di Indonesia, Pemerintah Provinsi, serta berbagai perusahaan yang ada di Indonesia.

“Kita mengagendakan kegiatan Musrenbang, pada tanggal 13 Februari 2018 dimulai pukul 14.00 WIB. Karena begitu padatnya agenda Musrenbang ini, maka dari itu,  demi kelancaran acara ini, diharapkan kepada seluruh peserta untuk hadir tepat pada waktunya, serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga acara berakhir demi tercapainya sasaran kegiatan ini seperti yang kita harapkan,” jelas Mawardi dihadapan pantia dan sejumlah personil pendukung kegiatan. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
Revisi Uang Kuliah T
Jadwal dan Tata Cara

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: