Monday, Jan 22, 2018
HomeBerita“Kenduri Milad” Warnai Rangkaian Akhir Milad Universitas Riau ke-55 Tahun 2017

“Kenduri Milad” Warnai Rangkaian Akhir Milad Universitas Riau ke-55 Tahun 2017

IMG_0060

 

unri.ac.id Sabtu, 16 Desember 2017 mendatang, Universitas Riau (UR) menyelenggarakan kegiatan penutupan Milad UR ke-55. Pada kegiatan ini, kegiatan diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka Milad, yang pelaksanaannya telah dilakukan beberapa waktu lalu. Demikan disampaikan Ketua Milad UR ke-55 UR Dr Sri Indarti SE MSi pada rapat Koordinasi Panitia Milad, Senin (11/12) di Ruangan Rapat Senat UR.

Rektor dan jajaran Pimpinan Universitas Riau melepaskan sebanyak 55 ekor burung merpati saat pembukaan Milad ke 55 Universitas Riau

Rektor dan jajaran Pimpinan Universitas Riau melepaskan sebanyak 55 ekor burung merpati saat pembukaan Milad ke 55 Universitas Riau (Sumber : HUMAS Universitas Riau)

Ketua Milad UR ke-55 UR Dr Sri Indarti SE MSi

Ketua Milad UR ke-55 UR Dr Sri Indarti SE MSi  (Sumber : HUMAS Universitas Riau)

Kegiatan Fun Walk dalam rangka Milad ke 55, diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Riau dan masyarakat umum

Kegiatan Fun Walk dalam rangka Milad ke 55, diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Riau dan masyarakat umum (Sumber : HUMAS Universitas Riau)

“Kegiatan Penutupan Milad UR ke-55 ini bertemakan “Kenduri Milad”. Pada Kenduri Milad ini, kita akan mengadakan makan bersama seluruh keluarga besar UR beserta anak yatim yang akan kita inventarisir. Makanan yang kita sajikan nantinya adalah daging sapi. Sapi ini akan kita sembelih pada hari Jumat, 15 Desember 2017, usai pelaksanaan Upacara 17 Hari Bulan yang kita gelar dilapangan komplek Kampus UR,” kata Sri.

Sebelumnya, lanjut Sri, telah banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milad UR tahun ini. Kegiatan yang dimaksud adalah tabligh akbar, seminar nasional dan internasional, lomba fotografi, bakti sosial dan pengobatan gratis, gerak jalan santai, penanaman bibit tanaman, expo, pergelaran seni budaya, perlombaan bidang seni, olahraga, dan penganugerahan untuk insan UR yang berprestasi.

Gubernur Riau, Rektor UR dan Ketua Panitia Milad ke 55 UR melepaskan balon saat pembukaan UR Expo 2017

Gubernur Riau, Rektor UR dan Ketua Panitia Milad ke 55 UR melepaskan balon saat pembukaan UR Expo 2017 (Sumber : HUMAS Universitas Riau)

Bakti Sosial, salah satu rangkaian Milad ke 55 Universitas Riau

Bakti Sosial, salah satu rangkaian Milad ke 55 Universitas Riau (Sumber : HUMAS Universitas Riau)

“Pada kegiatan penutupan Milad nantinya, juga akan digelar lomba memasak masakan Melayu. Pada kegiatan ini, peserta lomba dari perwakilan fakultas dan unit akan berkreatifitas memasak masakan melayu dengan bahan-bahan yang disediakan oleh peserta masing-masing. Ini juga akan menambah kemeriahan pada kegiatan penutupan Milad ini. Selain itu, kita juga akan berikan penghargaan kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang telah kita perlombaankan dalam rangka Milad UR ke-55 ini,” jelas Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR ini,” tambah Sri.

“Tidak kalah pentingnya, pada kegiatan Penutupan Milad ini, akan dilakukan pengundian untuk menentukan siapa yang akan menerima tongkat estafet untuk diangkat menjadi Ketua Panitia Milad Universitas Riau pada tahun mendatang, yaitu Milad UR ke-56 pada tahun 2018. Pengundian ini nanti akan dilakukan oleh Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, dihadapan tamu undangan, Mitra, dan seluruh civitas akademika UR. (mukmin. foto:rizki)***

FOLLOW US ON:
Maknanya Guru Menjad
Pengukuhan Guru Besa

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: