Tuesday, Dec 12, 2017
HomeBeritaKorpri Memiliki Peran Tuntaskan Program Pembangunan Nasional

Korpri Memiliki Peran Tuntaskan Program Pembangunan Nasional

IMG_9151

unri.ac.id “Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.” Arahan ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Thamrin MSc, dalam petikan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (Korpri) ke 46 Tahun 2017.

“Diantara semangat Pancasila yang harus kita diwujudkan adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia, dimana pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” jelasnya.

IMG_9141

Sumber : HUMAS Universitas Riau

IMG_9206

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Dalam arahan Presiden Republik Indonesia tersebut, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan,” tambahnya lagi.

IMG_9243

Sumber : HUMAS Universitas Riau

IMG_9168

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ini, hadir sebagai peserta upacara, yaitu unsur dari pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga, Unit, dan Bagian yang ada di UR. Juga hadir seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan UR, yang terdiri unsur Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak di UR. (mukmin. foto:rizki) ***

FOLLOW US ON:
Berbagai Kalangan Ha
Riau Mesti Punya Day

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: