Tuesday, Dec 12, 2017
HomeBeritaAmanat Rektor pada pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau periode 2017-2021

Amanat Rektor pada pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau periode 2017-2021

IMG_8335

unri.ac.id “Fakultas Kedoteran Universitas Riau (UR-red) berdiri digenerasi ketiga di tahun 2003. Fakultas ini waupun masih muda tetapi masyarakat menaruh harapan besar kepada fakultas ini. Harapan itu adalah untuk kemajuan ilmu kedokteran dan peningkatan sumber daya manusia dibidang kedokteran.” Hal ini disampaikan Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, pada amanat pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UR, Jumat (24/11) di aula serba guna lantai IV Gedung Rektorat, Kampus Bina Widya UR Panam.

Pejabat yang dilantik sebagai dekan FK UR adalah Dr dr Dedi Afandi DFM SpF yang kembali melanjutkan jabatannya sebagai Dekan FK UR untuk Periode 2017-2021. Lebih lanjut Rektor menyampaikan, awal berdirinya FK UR adalah merupakan hasil dari dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Riau. Semua peralatan, sarana prasarana, dan termasuk biaya oprasional difasilitasi oleh pemerintah daerah Provinsi Riau

IMG_8342

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Dalam mengembangkan Fakultas Kedokteran UR diberbagai bidang, maka pimpinan Fakultas Kedokteran UR dapat mengimplementasikan sumpah jabatan demi kemajuan Fakultas Kedokteran khususnya dan kemajuan dunia ilmu pendidikan dibidang kedokteran secara umum,” jelas Aras.

“Peraturan perundang-undangan berevolusi sehingga ada hak dan kewajiban dari pemerintah daerah dan UR selaku lembaga perintahan dibidang pendidikan. Kewajiban inilah sebagai wujud dalam mengimplementasikan hasil-hasil dari dukungan yang telah di berikan kepada UR, maka UR dalam hal ini FK hendaknya dapat berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas yang siap bersaing secara global dan kita harus mampu inovasi-invasi penelitian sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Guru Besar dibidang Perikanan dan Ilmu Kelauatan UR ini menjelaskan.

IMG_8348

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Saat ini, dengan lahirnya perguruan tinggi sebagai Badan Layanan Umum (BLU), menyebabkan Perguruan tinggi justru menjadi 4 pilar pokok yang seharus menjadi tanggungjawabnya. Perguruan Tinggi diharapkan dapat meningkatkan benefit bagi perguruan tinggi untuk pengembangan dalam proses pendidikan serta pengajaran di UR,” jelas Aras.

“Selaku pimpinan universitas, Saya yakin dengan adanya kreasi, inovasi, dan kerjasasama yang telah kita laksanakan, maka akan dapat mewujudkan proses pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan Sumber Daya Manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagaimana yang telah diamanatkan kepada kita untuk melaksanakannya dengan baik,” terang Aras.

“Pada usia UR ke 55 tahun ini, mari kita bersama mewujudkan impian masyarakat yang menitipkan putra-putrinya menuntut ilmu di UR. Seiring hal tersebut, pada tahun ini kita juga tengah mempersiapkan akreditasi intitusi perguruan tinggi. Saya menghimbau agar unsur pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa dapat bersama-sama memberikan kontribusi untuk mewujudkan tujuan kita bersama,” ujar Rektor UR menerangkan.

 “Masyarakat Riau memiliki harapan besar UR untuk memberikan solusi bagi masyarakat melalui produk-produk penelitian dan teknologi ilmu kedokteran yang tepat guna, mengingat Riau memiliki banyak sekali potensi Sumber Daya manusia dan alam yang semestinya dapat dikelola secara maksimal,” tutup Rektor. (wendi. foto: rizki) ***

FOLLOW US ON:
Mahkamah Agung Repub
Pembangunan Hutan Se

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: