Tuesday, Dec 12, 2017
HomeBeritaMahasiswa UR Unjuk Kreatifitas di Gelora Peradaban UR Expo 2017

Mahasiswa UR Unjuk Kreatifitas di Gelora Peradaban UR Expo 2017

IMG_8035

unri.ac.id Mahasiswa Universitas Riau (UR) tidak hanya dituntut untuk dapat berprestasi dibidang akademik saja, tetapi juga diharapkan mampu melakukan pengembangan kreativitas. Untuk mewadahi pengembangan potensi dan kemampuan mahasiswa inilah, Kabinet Pilar Peradaban Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) menggelar Gelora Peradaban UR Expo 2017.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 November 2017 ini, merupakan agenda tahunan BEM UR sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mahasiswa, baik mahasiswa UR maupun mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hal ini disampaikan Presiden Mahasiswa UR, Rinaldi Parepare, saat pembukaan UR Expo 2017, Selasa Rabu (22/11) di Area Venue Panjat Tebing Komplek Kampus Bina Widya UR.

IMG_7996

Sumber : HUMAS Universitas Riau

IMG_8050

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Gelora Peradaban ini melibatkan seluruh elemen dari kelembagaan mahasiswa di Universitas Riau, mulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas, BEM dan UKM tingkat fakultas, Lembaga Semi Otonom (LSO), serta Himpunan Mahasiswa tingkat Jurusan dan Prodi di lingkungan Universitas Riau. Tidak hanya itu, pada kegiatan ini kita juga melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” sebut Rinaldi.

Melalui kegiatan ini, Rinaldi menyampaikan jika Universitas Riau bertekad untuk menaikkan citra UR di kancah nasional, maka lembaga-lembaga mahasiswa juga harus mendukung gerakan-gerakan kreatifitas yang dilakukan oleh mahasiswa. Selain itu, Rinaldi juga mengajak mahasiswa untuk menunjukkan bahwa Mahasiswa UR bukanlah mahasiswa yang telah terkontaminasi mutlak oleh kebudayaan asing.

IMG_8101

Sumber : HUMAS Universitas Riau

IMG_7996

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Dengan mengangkat tema “Membangun Peradaban Mahasiswa yang Madani, dengan Karakter Ilmiah, Cinta Budaya, dan Lingkungan”, kita akan tunjukkan kepada masyarakat bahwa Mahasiswa UR bukanlah mahasiswa yang telah terkontaminasi mutlak oleh kebudayaan asing, tetapi Mahasiswa UR memiliki karakter yang cinta dengan budaya sendiri, bersatu membangun sejarah, berkarya, berkreatifitas, serta mengimplementasikan cita-cita negeri kita kedalam hal-hal yang lebih disukai dan lebih dicintai serta gampang untuk direalisasikan oleh mahasiswa,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UR Prof Dr Aras Mulyadi DEA sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa UR ini. Rektor yakin kegiatan ini akan mengangkat citra UR di tengah masyarakat, baik nasional dan juga berharap akan mengangkat citra UR pada tingkat internasional.

“Seluruh pimpinan, baik tingkat universitas maupun pimpinan fakultas sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Kami bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni selalu berupaya untuk mendukung dan mengangkat kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan oleh kelembagaan mahasiswa, mulai dari tingkat universitas, fakultas, jurusan serta program studi. Hal ini akan menjadi catatan positif tersendiri bagi kita, karena akan dapat mengangkat nama baik UR di tengah masyarakat,” sebut Rektor.

IMG_8027

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Adapun rangkaian kegiatan “Gelora Peradaban Expo 2017” ini berskala nasional maupun tingkat regional. Bentuk kegiatan pada tingkat nasional diantaranya debat kebangsaan peradaban, disain poster dan lomba fotografi, sementara untuk kegiatan berskala regional diantaranya Festival Band, Tari Kreasi Melayu, Solois, Doodle Art dan Fashion Show. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
UR-UNG Bahas Tentang
Bahas SPMI, LPM UNLA

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: