Tuesday, Dec 12, 2017
HomeBeritaBahas SPMI, LPM UNLAM Kunjungi UR

Bahas SPMI, LPM UNLAM Kunjungi UR

IMG_8203

unri.ac.id “Bahagia rasanya kami (Universitas Riau-red) mendapat kunjungan dari saudara serumpun yang berada di Pulau Kalimantan. Kelebihan dan kekurangan tentu ada pada masing masing institusi, mari kita jadikan kelebihan dan kekurangan ini sebagai wadah untuk kemajuan kedua institusi.” Ungkapan ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang  Umum dan Keuangan Universitas Riau (UR), Prof Dr Sujianto MSi menyambut kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Lambung Mengkurat (LPM UNLAM) Banjarmasin Kalimantan Selatan di UR, Kamis (23/11).

IMG_8191

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Kedatangan rombongan LPM UNLAM yang diketuai oleh Prof Dr Ir M Ahsin Rifai MSi ini, didampingi oleh jajaran LPM UNLAM. Kedatangan rombongan ini adalah untuk berdiskusi, terutama tentang penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNDIKTI).

Pada kesempatan itu, Prof Dr Sujianto MSi didampingi Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UR, Prof Dr Usman M Tang MS, serta jajaran dari Ketua Pusat Studi yang dibawah naungan LPPMP UR. “Selamat datang di Bumi Lancang Kuning, selamat datang di Universitas Riau,” sambut Guru Besar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini kepada tamu yang hadir.

IMG_8128

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Ketua LPM UNLAM, Prof Ahsin Rifai, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan LPM UNLAM ke UR. “Kedatangan kami ke Universitas Riau adalah lebih kepada Benchmarking ke Perguruan tinggi yang telah menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berdasarkan SN DIKTI,” jelasnya.

“Dari sekian banyak Universitas yang menerapkan SPMI ini, Universitas Riau termasuk salah satu yang berjalan dengan baik. Untuk itu, kami ingin bertukar ilmu dengan UR dan bisa kami terapkan di Universitas Lambung Mangkurat, “ lanjut Ahsin. (rabit) ***

FOLLOW US ON:
Mahasiswa UR Unjuk K
Mahkamah Agung Repub

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: