Saturday, Nov 18, 2017
HomeBeritaCara Membentuk Persatuan dan Pengembangan Indonesia

Cara Membentuk Persatuan dan Pengembangan Indonesia

IMG_7093

unri.ac.id “Mari terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, serta pahlawan bagi negeri.” Ungkapan ini disampaikan oleh Prof Dr Ir Thamrin MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau (UR) selaku inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2017 di Halaman Rektorat UR Kampus Bina Widya Simpang Panam.

Melalui tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, pemerintah mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersatu sebagai satu bangsa yang dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

IMG_7053

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Dalam rangkaian perjuangan para pahlawan, dapat kita ambil pelajaran dari “api” perjuangan para pendahulu kita. Api yang dimaksud adalah semangat suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua. Selain itu, api dimaksud adalah api yang membentuk terbangunnya persatuan Indonesia dari harapan dan pengorbanan. Harapan dan pengorbanan inilah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia.” Demikian petikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Thamrin di hadapan peserta upacara.

“Persatuan bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa, namun lebih dari itu persatuan Indonesia adalah sebuah prasarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan seperti China, India, dan Korea,” unggap Thamrin.

IMG_7115

Sumber : HUMAS Universitas Riau

IMG_7121

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Saat upacara peringatan Hari Pahlawan ini, UR juga memberikan penghargaan berupa Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada Tenaga Kependidikan di lingkungan UR, yaitu Drs Jasril MSi, M Yasir RE Pulungan SPd MH, dan Anah Romi M Kom.

Penyerakan SK ini diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UR Prof Dr IR Thamrin MSc. Selain penyerahan SK Kenaikan Pangkat, Thamrin juga menyerahkan penghargaan kepada Tim U-14 Universitas Riau yang memperoleh juara I Liga Pelajar U-14 Piala Kapolda Riau. Piala penghargaan ini diserahkan kepada Kepala Bagian Kemahasiswaan Jamadin S Sos MH. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
Pengumuman Jadwal P
Realisasi Kerjasama

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: