Thursday, Apr 19, 2018
HomeBerita“40 Menit Mengajar” Berikan Wawasan Jaminan Hari Tua

“40 Menit Mengajar” Berikan Wawasan Jaminan Hari Tua

IMG_6932

unri.ac.id Dalam rangka memperingati 40 tahun bakti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi negeri, BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan Universitas Riau (UR) menyelenggarakan kegiatan kuliah umum “40 menit mengajar” di Aula lantai IV gedung Rektorat UR, Kamis (9/11).

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mengedukasi peserta agar dapat pengetahuan tentang ketenagakerjaan. Pengetahuan yang diberikan karena berhubungan dengan hari tua. Oleh karena itu, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menggali informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan, manfaatnya, apa, dan bagaimana cara melakukan klaim asuransinya, saat kita sudah sampai pada masa pensiun nanti,” ungkap Wakil Rektor bidang Akademis UR, Prof Dr Ir Thamrin MSc dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

IMG_6910

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Pada kegiatan yang sama, Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, mengatakan sangat apresiasi dengan UR karena antusias para peserta sangat tinggi dan ada yang tidak kebagian kursi sehingga harus berdiri.

“Bentuk kegiatan seperti ini kerap selalu kita lakukan, tapi kali ini pesertanya sangat banyak dan membludak. Saya berharap para peserta dapat dengan mudah mengenali program dari BPJS Ketenagakerjaan ini,” ungkap Sumarjono.

Lebih lanjut, Sumarjono, mengatakan dengan ada BPJS Ketenagaankerjaan, setiap pekerja akan memperoleh jaminan pensiun dihari tua. “melalui BPJS Ketenagaankerjaan ini, maka setiap pekerja akan memperoleh jaminan pensiun dihari tua, sehingga jika sudah memasuki hari tua maka peserta yang tergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak akan perlu khawatir lagi, karena ada jaminan dalam bentuk pendanaan uang pensiun,” tutup Sumarjono. (rabit)***

FOLLOW US ON:
Fakultas Perikanan d
Pengumuman Jadwal P

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: