Friday, Dec 15, 2017
HomeBerita55 Tahun Sudah, UR Jalankan Amanah Pendidikan Tinggi di Propinsi Riau

55 Tahun Sudah, UR Jalankan Amanah Pendidikan Tinggi di Propinsi Riau

IMG_0331

unri.ac.id Sebanyak 55 ekor burung merpati dilepas di lapangan terbuka Kampus Bina Widya Universitas Riau (UR), Rabu 20 September 2017. Pelepasan burung merpati ini seiring dengan pelepasan balon Milad UR ke-55 yang merupakan tanda dari dimulainya seluruh agenda rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad UR ke-55.

“Tepat pada Tanggal 1 Oktober 2017 nanti, UR genap berusia 55 tahun. Maka selama itulah tapak tilas UR dalam menjalankan amanah institusi, sebagai lembaga pemerintah di bidang Pendidikan Tinggi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian kepada Masyarakat. Seiring hal tersebut, melalui tema Milad ke-55 “Menuju Akreditasi Universitas Riau Yang Cemerlang”, selalu memberikan peran dan kontribusi dalam menciptakan generasi bangsa yang berkompeten dalam bidang pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.” Demikian disampaikan Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, pada acara pembukaan Milad UR ke-55, Rabu (20/9) dilapangan terbuka Kampus Bina Widya UR.

IMG_0087

Sumber : Humas Universitas Riau

 IMG_0169

Sumber : Humas Universitas Riau

“Peran dan Kontribusi UR dalam bentuk tugas rutin dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi di Propinsi Riau, telah menjadi amanah pendidikan bagi UR. Tugas ini merupakan tanggung jawab moral UR sebagai sarana pencetak generasi penerus bangsa yang memiliki integritas, serta ilmu pengetahuan yang kompeten di dalam bidangnya masing-masing,” jelas Aras.

Salah satu rangkaian acara dalam pembukaan Milad UR ke-55 ini, diantaranya adalah penampilan parade devile dari masing-masing satuan kerja yang ada di UR, yang meliputi unit, lembaga, serta fakultas di lingkungan UR. Pada parade ini, peserta menampilkan atraksi yang mencerminkan khas dari masing-masing peserta.

IMG_0072

Sumber : Humas Universitas Riau

IMG_0223

Sumber : Humas Universitas Riau

“Sesuai dengan tema Milad UR ke-55 ini, kita telah melepaskan ke udara sejumlah balon pembukaan Milad dalam acara pembukaan. Pada balon yang terbang ke udara itu, kita selaku panitia Milad UR mengikatkan satu lembar kupon berhadiah yang bisa ditukar kepada panitia Milad UR ke-55, dan bagi yang menemukan kupon tersebut akan diberikan doorprize pada acara malam puncak Milad yang jadwal serta waktu pelaksanaannya akan kita umumkan dalam kurun waktu kedepan. Untuk itu, siapa saja yang menemukan kupon Milad UR ke-55 tersebut, agar dapat segera menyerahkannya ke panitia untuk ditukarkan dengan hadiah menarik,” kata Dr Sri Indarti SE MSi, Ketua Panitia Milad UR ke-55.

Lebih lanjut, Sri, menjelaskan akan banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milad UR tahun ini. Kegiatan yang dimaksud adalah seminar nasional dan internasional, launching buku, lomba fotografi, pengobatan gratis, gerak jalan santai, penanaman bibit tanaman, expo, perlombaan bidang seni, olahraga, dan penganugerahan untuk insan UR yang berprestasi.

IMG_0160

Sumber : Humas Universitas Riau

“Pada Milad UR ke-55 ini, kita mengagendakan kegiatan “Tabligh Akbar” pada tanggal 27 Oktober 2017 nanti dengan menghadirkan Ustazd Abdul Somad Lc MA sebagai penceramahnya. Oleh karena itu, sebagai penyelenggara kegiatan Milad UR ke-55 ini, sangat mengharap dukungan serta partisipasi semua unsur dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan kita bersama ini. Semoga momentum hari jadi UR yang ke-55 ini, dapat menjadi semangat untuk menyongsong UR Berakreditasi A tahun 2018, sesuai dengan tema yang kita usung pada peringatan hari jadi UR ke-55 pada tahun 2017 ini,” harap Sri. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
20 September 2017, U
Rektor UR Gagas “K

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: