Thursday, Oct 19, 2017
HomeBerita20 September 2017, UR Buka Rangkaian Kegiatan Milad ke-55 di Lapangan Terbuka UR

20 September 2017, UR Buka Rangkaian Kegiatan Milad ke-55 di Lapangan Terbuka UR

IMG_1682

unri.ac.id “Besok pagi 20 September 2017, Universitas Riau (UR) akan membuka secara resmi Rangkaian Kegiatan dalam rangka Milad ke-55 UR tahun 2017. Kegiatan pembukaan Milad ke-55 UR ini adalah agenda utama pada kegiatan Upacara 17 Hari Bulan September 2017 di lingkungan UR.” Demikian yang disampaikan Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Selasa (19/9) di gedung Rektorat UR.

Lebih lanjut, Rektor UR, menyampaikan agar seluruh civitas akademika UR dapat hadir dalam Kegiatan Pembukaan Milad ke-55 UR. “Bagi seluruh civitas akademika UR, agar hadir sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan melalui surat yang sudah didistribusikan ke seluruh satuan kerja di lingkungan UR, yakni pada pukul 08.00 WIB di lapangan Terbuka UR.”

IMG_0424

Sumber : Humas Universitas Riau

“Kegiatan Pembukaan Milad ke-55 UR ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) UR pada 1 Oktober 2017. Pada tahun 2017, UR berusia 55 tahun. Perjalanan UR untuk terus berevolusi mengembangkan mutu dan kualitas institusi untuk mengembangkan dunia pendidikan, merupakan cita-cita UR. Oleh karena itulah, melalui pembukaan Milad ke-55 UR, menandai kedinamisan dan keoptimisan UR dalam memasuki usia ke-55,” terang Aras.

Pada kesempatan berbeda, Dr Sri Indarti SE MSi, selaku Ketua Panitia Milad ke-55 UR menyampaikan beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi UR ke-55 tahun ini. “Melalui kepanitiaan Milad ke-55, UR akan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya adalah seminar launching buku, lomba fotografi, pengobatan gratis, penanaman bibit tanaman, penganugerahan untuk insan UR yang berprestasi, pameran kreatif, perlombaan bidang seni meliputi lomba nyanyi dangdut, pop, tari tradisional dan modern, Paduan Suara, olahraga meliputi pertandingan voli dan futsal ceria, temu alumni, dan lain berbagai kegiatan lainnya.”

sri indarti

Dr Sri Indarti SE MSi

“Panitia sejauh ini telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pelaksanaan berbagai kegiatan. Tentunya harapan kita, melalui gema Milad ini, kita ingin membakar semangat untuk berinisiatif dalam menghasilkan teknologi yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas. Karena itu, komitmen UR untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya telah dilakukan UR sejak 1 oktober 1962. UR yang selalu ikut berkontribusi memompakan dan menginisiasi ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kesejahteraan masyarakat Riau khususnya. Oleh karena itu pula, pada Milad ke-55 ini, kita kembali mendengungkan bahwa UR sebagai “Jantung Hati Masyarakat Riau, Menyongsong Akreditasi Universitas Riau Yang Cemerlang,” jelas Sri.

Lebih lanjut, Sri Indarti, mengatakan melalui peranan UR dalam mengembangkan pembangunan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, dan intelektual serta menciptakan berbagai prestasi-prestasi unggul maupun lulusan yang unggul. Selanjutnya kita mengharapkan agar seluruh unsur yang ada di lingkungan UR dapat mendukung terlaksananya rangkaian acara yang kita selenggarakan dalam rangka menyemarakkan Milad ke-55 UR tahun 2017 ini. “Kita berharap, seluruh unsur yang ada di UR dapat memberikan nuansa kemeriahan pada peringatan Milad ke-55 UR kita pada tahun ini.”

IMG_0429

Sumber : Humas Universitas Riau

“Saya juga ingatkan kembali agar setiap satuan kerja yang ada di UR dapat menyiapkan Kontigen untuk Parade serta menyiapkan Paduan Suara untuk mengikuti lomba paduan suara untuk menyanyikan lagu Hymne dan Mars UR yang merupakan bagian dari perlombakan dalam rangka Milad Ke-55 UR ini,” tutup Sri.

Informasi lebih lanjut perihal Milad UR ke-55 dapat di peroleh Sekretariat Milad UR yang bertempat di ruangan Biro Umum dan Keuangan Rektorat UR lantai I Gedung Rektorat UR. (wendi) ***

FOLLOW US ON:
UR-DPD RI Bahas Tent
55 Tahun Sudah, UR J

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: