Saturday, Nov 18, 2017
HomeBeritaUR Berbagi di Momentum Idul Adha

UR Berbagi di Momentum Idul Adha

IMG_0025

unri.ac.id Universitas Riau (UR) akan menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha pada tanggal 12 Dzulhijjah 1438 Hijriyah, Minggu, 3 September 2017 di lingkungan UR. Penyembelihan akan dilaksanakan pukul 7.30 WIB di halaman Masjid Arfaunnas Komplek Kampus Bina Widya UR Simpang Panam Pekanbaru.

Pada tahun ini, UR memiliki sebanyak enam ekor sapi dari peserta qurban yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari unsur Pegawai Negeri Sipil maupun Tenaga Honorer di lingkungan UR, serta masyarakat umum. Demikian disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Azhar Kasymi SH saat rapat persiapan kegiatan.

“Tahun ini, ada sebanyak 42 orang peserta qurban yang telah mendaftar ke panitia. Dari jumlah peserta ini, maka diperoleh sebanyak enam ekor hewan qurban yang telah tersedia untuk kebutuhan qurban yang penyembelihan hewan qurban akan kita agendakan pada hari Minggu, tanggal 3 September 2017 nanti,” jelas Biro Akademis dan Kemahasiswaan UR ini kepada tim pemberitaan UR.

Daging qurban ini, lanjut Azhar, akan kita distribusikan kepada peserta qurban, civitas akademika, serta warga sekitar yang dinilai berhak menerima. “Kita telah membuatkan daftar penerima daging qurban ini,  dan penerima daging ini juga dibekali dengan kupon sebagai alat untuk menukarkan daging qurban nantinya,” lanjut Azhar.

Pada kesempatan yang sama, Ir Agus Ika Putra Dipl Eng M Phil, selaku Sekretaris Kegiatan menyebutkan agar panitia dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk penunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Selaku kepanitiaan, saya juga menghimbau kepada seluruh personil kepanitiaan kegiatan dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk penunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta qurban yang telah mau ikut berqurban. Semoga apa yang kita qurbankan ini mendapat ganjaran pahala disisi Allah SWT, dan semoga kedepannya jumlah peserta qurban di lingkungan UR lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ungkap Agus. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
International & Nati
Jumat, 1 September 2

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: