Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaPrestasi itu Cerminan dari Pelaksanaan Sistem Kerja dari Seluruh komponen Pendukung suatu Institusi

Prestasi itu Cerminan dari Pelaksanaan Sistem Kerja dari Seluruh komponen Pendukung suatu Institusi

IMG_0374

unri.ac.id Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72, Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyerahkan sebanyak 5962 orang mahasiswa baru ke masing-masing fakultas dan program studi, di lapangan terbuka depan komplek kampus Fakultas Pertanian UR, Kamis (17/8).

IMG_0281

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Seiring dengan pelaksanaan upacara 17 Agustus 2017, UR melakukan serah terima mahasiswa baru ke fakultas. Mahasiswa baru ini merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/ MAN/ Sederajat yang lulus dalam seleksi penerimaan UR untuk masuk Pendidikan Tinggi dari berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru di UR. Penerimaan tersebut diantaranya yaitu jalur Afirmasi berjumlah sebanyak 26 orang, Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD)/ Penelusuran Bakat Minat (PBM) 1.677 orang,” ungkap Aras.

IMG_0127

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Selain itu, melalui penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN), UR menerima sebanyak 1.979 orang, Seleksi Khusus/ Bina Lingkungan sebanyak 35 orang, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SNMPTN) 1.572 orang, Kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 10 orang, serta Jalur Mandiri sebanyak 663 orang.

Sebanyak 5962 mahasiswa baru UR yang hadir saat ini patut berbangga karena bisa masuk di Perguruan Tinggi, apalagi sudah semakin ketatnya seleksi untuk penerimaan mahasiswa kuliah di Universitas Riau. Besarnya minat calon mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di UR.

IMG_0163

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Selaku pimpinan Universitas saya mengucapkan selamat atas keberhasilan ananda, serta ucapan terimakasih yang sebesar-besar kepada seluruh pihak yang telah mendukung di mahasiswa bersangkutan untuk dapat meningkatkan kemampuan untuk menekuni bidang yang digelutinya,” tambah Rektor.

Masih dalam rangkaian upacara, juga dilaksanakan prosesi penyerahan reward kepada sejumlah mahasiswa UR yang berprestasi dibeberapa bidang, baik event skala nasional maupun internasional. Ada 14 orang mahasiswa UR yang berhasil meraih prestasi baik skala nasioanal maupun lokal.

IMG_0235

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Kita di UR yang bergerak optimal sesuai dengan tugasnya masing-masing. Sehingga dengan kondisi demikian, diharapkan mampu memberikan fasilitas dalam bentuk pelayanan bagi mahasiswa yang memiliki potensi maupun pengasahan bakat alami yang dimiliki oleh mahasiswa UR,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syapsan ME.

Usai pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2017, rangkaian kegiatan diakhiri dengan lounching logo Milad ke-55 dan louncing program mendukung UR dalam menyongsong akreditasi A. Kegiatan Deklarasi Pencanangan UR menuju Akreditasi A ini, dilaksanakan untuk menggelorakan jiwa dan semangat seluruh keluarga besar Universitas Riau, untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan peningkatan akreditasi institusi, sehingga pada akhirnya UR dapat memperoleh akreditasi A.

IMG_0434

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Secara spesifik, tambahnya lagi, mari bersama-sama kita berikan kontribusi dengan segera melengkapi berbagai kelengkapan data, informasi, maupun berkas pendukung di dalam menghadapi tahapan reviewer nantinya oleh tim penilai BAN-PT. Cukup lumayan panjang waktu persiapan kita untuk melalui tahapan penilain tersebut. Oleh karena itu, segala bentuk upaya kita untuk menyongosong UR akreditasi A perlu menjadi perhatian dari kita bersama,”tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan deklarasi, penyematan pin, penempelan stiker ke mobil dinas UR, serta melepaskan balon ke udara sebagai upaya untuk menggelorakan jiwa dan semangat seluruh keluarga besar Universitas Riau menyongsong Akreditasi A. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
Mahasiswa Baru UR, W
Bangun Karakter, Sat

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: