Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaRiau Jadi Tuan Rumah Hakteknas ke-23 Tahun 2018 Mendatang

Riau Jadi Tuan Rumah Hakteknas ke-23 Tahun 2018 Mendatang

20170810111738_IMG_9349

unri.ac.id Setelah peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun selanjutnya 2018, Propinsi Riau dipercaya sebagai penyelenggaraan kegiatan peringatan Haktenas ke-23 tahun 2018 sebagai tuan rumah. Terkait kegiatan itu, Riau tentunya akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan Hakteknas nantinya. Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Ir Arsyadjuliandi Rachman MBA saat menghadiri acara pembukaan pameran Research, Innovation and Technology (Ritech Expo) di Makassar, Kamis (10/8).

Gubri menyebutkan bahwa Provinsi Riau siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Hakteknas tahun 2018 mendatang. Maka dari itu, saat ini Riau sedang mempelajari hal yang perlu dipersiapkan dalam penyelenggaran kegiatan Hakteknas. “Saya sudah meminta dinas dan berbagai unsur terkait untuk melihat dan mempelajari penyelenggaran hekteknas di Makassar ini, serta mempelajari hal yng perlu dipersiapkan untuk penyelenggaran Hakteknas tahun 2018 nantinya. Kita harus mempersiapkan berbagai aspek sejak dini, agar nanti saat menjadi tuan kita bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” sebut Gubri disela-sela kunjungannya di Stand Pameran Universitas Riau (UR).

20170810142442_IMG_9401

Sumber : Humas Universitas Riau

Unsur terkait yang akan mendukung suksesnya penyelenggaraan Hakteknas diantaranya adalah Perguruan Tinggi, yang merupakan salah satu lembaga penghasil inovasi, produk penelitian, serta teknologi tepat guna, yang menjadi tujuan akhir dari penyelenggaraan Hakteknas nantinya. UR adalah diantara perguruan tinggi terbesar di Riau menyatakan siap mendukung penyelenggaraan Hakteknas nantinya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UR Prof Dr Sujianto MSi.

“Kita yang dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hakteknas Tahun 2018, harus lebih siap lagi untuk mendukung pemerintah propinsi Riau dalam melaksanakan dan melancarkan kegiatan yang berlangsung seperti di kota Makassar. Ini adalah gambaran kegiatan nantinya yang akan kita laksanakan dalam penyelenggaraan acara Hakteknas di Riau mendatang. Segala bentuk kendala di lapangan maupun kelebihan penyelenggaraan disini menjadi bahan masukan dan evaluasi bagi kita dalam mendukung pelaksanaannya,” tambah Sujianto. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
Gubri Dorong UR Untu
Rektor Minta Pimpina

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: