Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaGubri Dorong UR Untuk Tingkatkan Produk Teknologi Tepat Guna

Gubri Dorong UR Untuk Tingkatkan Produk Teknologi Tepat Guna

20170810112409_IMG_9371

unri.ac.id “Selamat dan terima kasih kepada Universitas Riau (UR) yang telah berpartisipasi dalam Hakteknas ke 22 tahun 2017. Mudah- mudahan inovasi dan teknologi tepat guna yang sudah dibangun bisa segera di terapkan kepada masyarakat”. Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Ir Arsyadjuliandi Rachman MBA saat menghadiri acara pembukaan pameran Research, Innovation and Technology (Ritech Expo) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 22 tahun 2017, Kamis (10/8) di Wisma Negara Center Point of Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, Gubri mengatakan akan mendorong perguruan tinggi agar bisa mengaplikasikan penelitian dan inovasinya kepada masyarakat, sehingga manfaat penelitian ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Riau khususnya. “Jika penelitian dan produk inovasi ini kita terapkan bagi kepentingan masyarakat, maka dari situ kita akan mengetahui inovasi mana yang perlu dikembangkan atau perlu ditingkatkan. Akan lebih bagus lagi, jika UR bisa melakukan pengembangan sehingga produk inovasi itu bisa menjadi bahan industri,” harap Gubri saat meninjau stan pameran UR.

IMG_20170810_150814

Sumber : Humas Universitas Riau

Ritech Expo ini merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi. Pameran ini menyajikan berbagai produk inovasi unggulan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, lembaga riset, serta industri. Universitas di Riau dalam mendukung kegiatan kemenristekdikti ini turut ikut berpartisipasi dalam event nasional ini. Hal ini karena UR juga memiliki berbagi produk inovasi serta teknologi tepat guna yang perlu diketahui oleh masyarakat secara luas.

Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, saat mengunjungi stand pameran UR beserta dengan rombongan Gubri. Dalam kunjungannya, menyatakan harapan agar seluruh civitas akademika UR untuk terus berupaya meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. “Sebagai lembaga penghasil inovasi dan krativitas, diharapkan kedepannya  UR bisa lebih meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada. Mari kita hasilkan inovasi dan kreativitas agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.” (mukmin)***

FOLLOW US ON:
UR Menjadi Daya Tari
Riau Jadi Tuan Rumah

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: