Saturday, Nov 18, 2017
HomeBeritaUR Laksanakan “Joint Summer Program”

UR Laksanakan “Joint Summer Program”

IMG_8635

unri.ac.id Sebanyak 32 Orang Mahasiswa Universitas Riau (UR) dan Universitas Teknologi Malaysia (UTM), melaksanakan Joint Summer Program (JSP) UR-UTM, di Desa Buluh Cina Siak Hulu Kabupaten Kampar. Kegiatan JSP ini dibuka oleh Rektor UR, diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademis UR, Prof Dr Ir Thamrin MSc, Rabu (12/7.

“Kegiatan JSP ini merupakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat untuk pertama kali yang ditaja oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) UR yang dilaksanakan selama seminggu, mulai tanggal 11 – 16 Juli 2017 bekerjama dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

IMG_8566

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Sejalan dengan Rektor UR yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademis UR, Prof Dr Kirmizi Ritonga, SE MBA Ak CA, Kepala KUI UR ini, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara UR dan UTM dalam rangka mengabdi kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan budaya masyarakat Riau kepada Mahasiswa UTM (12/07).

“Kita berharap, kegiatan Joint Summer Program (JSP) UR-UTM tahun 2017 ini, makin terjalin erat hubungan kerjasama antara Mahasiswa UR dengan Mahasiswa UTM dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat ini. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, timba pengalaman selama berada dilapangan, berikan masukan yang membangun. Ambillah sisi positif dari kegiatan ini, jangan takut untuk maju dan berkembang kearah yang lebih baik,” ungkap Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan ini.

IMG_8590

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Disisi lain, Muhammad Ralis T, Kepala Desa Buluh Cina menyambut baik kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UR dan UTM, apalagi Desa Buluh Cina salah satu desa Wisata yang ada di Riau, ungkapnya. “Semoga para peserta betah di Desa Buluh Cina ini, apabila nanti kegiatan pengabdian berakhir dan pulang ke daerah masing masing. Ingatlah selalu desa ini, tinggalkan hal hal yang buruk, bawalah pulang hal yang baik-baik,” tutup Ralis.

Pada kegiatan Joint Summer Program (JSP) UR-UTM, di Desa Buluh Cina Siak Hulu Kabupaten Kampar ini, hadir Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan UR, Azhar Kasymi SH, serta beberapa orang dosen pembimbing dari UR dan UTM. (rabit)***

FOLLOW US ON:
Unsur Paling Dibutuh
Kemauan dan Strategi

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: