Wednesday, Oct 18, 2017
HomeBeritaPotensi Itu Ternyata Ada di Jurusan Pariwisata UR

Potensi Itu Ternyata Ada di Jurusan Pariwisata UR

20170614_195337

 

unri.ac.id Pada tahun 2017, tidak sedikit masyarakat memanfaatkan momentum pelaksanaan berbuka puasa bersama dalam rangka melaksanakan Amaliyah Ramadhan pada 1438 Hijriyah. Momentum ini pula yang dimanfaatkan oleh kelompok Pegawai Negeri Sipil (PNS) Reguler Universitas Riau (UR) angkatan 2008 untuk menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan memberdayakan fasilitas Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata, Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR.

Menurut penyelenggara kegiatan Berbuka Puasa Bersama antar PNS Reguler UR angkatan 2008, Andi M Rifiyan A MMPar, yang juga Kepala Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata UR, mengatakan momentum pelaksanaan berbuka puasa bersama dalam rangka melaksanakan Amaliyah Ramadhan pada 1438 Hijriyah kita tempatkan di Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata FISIP UR. “Mengapa momen berbuka puasa bersama kita laksanakan dan ditempatkan di Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata FISIP UR? Karena selain menjadi ajang silaturrahim antar PNS Reguler UR angkatan 2008, lokasi ini dapat sebagai bagian mengangkat potensi yang ada di Jurusan Pariwisata UR.”

IMG-20170615-WA0008

Sumber : HUMAS Universitas Riau

Lebih lanjut, Riffian menyebutkan Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata FISIP UR yang berlokasi di Komplek Kampus FISIP UR Kampus Bina Widya UR Simpang Baru Panam, menyediakan berbagai bentuk fasilitas untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan formal. “Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata FISIP UR, memiliki fasilitas dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan formal. Selain kita memiliki Sumber Daya Manusia pengelolanya, yakni mahasiswa Ilmu Pariwisata UR, kita juga memiliki berbagai fasilitas lainnya dalam mengelola kegiatan-kegiatan pariwisata UR.”

Andi M Rifiyan A MMPar, Kepala Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata UR

Andi M Rifiyan A MMPar, Kepala Laboratorium Jurusan Ilmu Pariwisata UR

“Melalui momentum inilah, bersamaan dengan kegiatan berbuka puasa bersama antar PNS Reguler UR angkatan 2008, kita memberdayakan mahasiswa Ilmu Pariwisata UR sebagai penyelenggara kegiatan, yang manfaatnya agar para mahasiswa selain memperoleh praktek langsung, bagi institusi UR juga dapat menjadikan laborarorium Ilmu Pariwisata UR ini sebagai sebuah swakelola dalam mengembangkan Jurusan Ilmu Pariwisata UR,” harap Andi M Rifiyan A MMPar sebagai satu diantara tenaga pendidik di UR.

“Failistas yang bisa menjadi potensi dan bisa dikembangkan di laborarorium Ilmu Pariwisata UR ini selain penyedia penyelenggaraan event-event lainnya, kita juga menyediakan fasilitas Tiketing, Tour Guide, Catering, Snack Box, Guest House, dan sebagainya,” jelas Riffian.

Di kesempatan yang sama, Taufik Hidayat, satu diantara peserta kegiatan berbuka puasa bersama antar PNS Reguler UR angkatan 2008 ini menyebutkan kalau fasilitas yang disediakan laborarorium Ilmu Pariwisata UR, adalah potensi yang perlu untuk diperluas lagi gaungnya di UR. “Alhamdulillah, pada kesempatan kegiatan berbuka puasa bersama antar PNS Reguler UR angkatan 2008 ini, kita bersepakat untuk memberdayakan potensi yang ada di UR. Selain bisa turut membantu mengembangkan, juga bisa memberikan kontribusi dalam memberikan spirit dalam memajukan UR, sesuai dengan motto UR “Universitas Riau, Jantung Hati Masyarakat Riau”. Sebut Taufik. (rabit) ***

FOLLOW US ON:
Fakultas Ekonomi UR
Civitas Akademika UR

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: