Wednesday, Jul 26, 2017
HomeBeritaUR Pertajam Reformasi Birokrasi UR

UR Pertajam Reformasi Birokrasi UR

20170607_144420

unri.ac.id Universitas Riau (UR) melaksanakan pertemuan dengan unsur-unsur pengarah, pelaksana, tim pokok kerja, dan tim pendukung reformasi birokrasi UR. Pertemuan ini adalah kegiatan mendiskusikan tentang penyusunan, pelaksanaan, dan evaluasi terhadap kegiatan reformasi birokrasi di lingkungan UR.

 “Pada kesempatan ini, Rabu (7/6), kita kembali mengevaluasi pelaksanaan reformasi dan birokrasi yang ada di UR, dalam hal ini akan mengacu dengan peta jalan reformasi birokrasi yang akan kita sepakati dan kita laksanakan.” Demikian yang disampaikan Ikhsan SH MH Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) UR selaku Ketua reformasi birokrasi UR.

 Pada pertemuan yang diadakan di ruangan DPH gedung rektorat UR, dalam minggu depan (15 Juni 2017-red) tim akan kembali mempertajam peta jalan reformasi birokrasi UR. “Kita perlu menyepakati untuk mempertajam peta reformasi agar dapat terlaksana dengan baik,” kata Drs Isril MH selaku Ketua Pokja Penguatan Peraturan Perundang-undangan dan Penguatan Kelembagaan.

20170607_144424

Sumber : Humas Universitas Riau

 Pada kesempatan yang sama, Dr Khairul Anwar MSi menyampaikan bahan diskusi peta proses bisnis UR periode 2017 hingga 2019. “Yang penting spiritnya tentang reformasi birokrasi,” kata Khairul.

 Prof Dr Usman M Tang MS, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UR menyampaikan, dari peta reformasi birokrasi yang sudah disusun oleh kelompok tim yang ada, akan kembali dipertajam pada setiap unsur penunjang reformasi dan birokrasi berdasarkan pedoman yang telah ditetapkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

 “Secara prinsip, peta jalan reformasi birokrasi yang ada di UR mengikuti pedoman peta jalan reformasi birokrasi yang sudah ditetapkan oleh Kemenristekdikti. Secara ringkasnya peta ini menguraikan tentang kondisi saat ini, kondisi yang diharapkan, 8 fokus perubahan, kegiatan-kegiatan sekaligus anggaran pendukungnya. Selain itu juga terdapat tertera waktu pelaksanaannya hingga kriteria keberhasilannya,” terang Usman. (rabit) ***

FOLLOW US ON:
Hasil Penetapan UKT
Lomba Azan oleh Indi

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: