Friday, Jul 28, 2017
HomeBerita16 Mei 2017 ini, Mahasiswa Baru Jalur PBUD dan SNMPTN UR Wajib Hadir Kuliah Umum

16 Mei 2017 ini, Mahasiswa Baru Jalur PBUD dan SNMPTN UR Wajib Hadir Kuliah Umum

IMG_0262

unri.ac.id. Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Azhar Kasymi SH menghimbau kepala seluruh mahasiswa Universitas Riau (UR) yang telah lulus jalur Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk mengikuti Kuliah Umum yang akan diadakan pada hari Selasa, 16 Mei 2017 di Gedung Grand Gassing Millenium, komplek Kampus Bina Widya Panam.

“Seluruh mahasiswa UR yang telah lulus jalur Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) wajib mengikuti kuliah umum, besok tanggal 16 Mei 2017. Bagi yang tidak mengikuti dianggap mengundurkan diri sebagai Mahasiswa UR. Untuk itu, kepada mahasiswa baru agar datang pukul 07.00 WIB untuk melakukan registrasi,” himbau Azhar.

IMG_5893

Sumber : HuMas Universitas Riau

Lebih lanjut, Azhar menyebutkan, ada sebanyak 1.843 mahasiswa dari jalur PBUD dan 1.300 mahasiswa dari jalur SNMPTN yang akan mengikuti kuliah umum ini nantinya. Mahasiswa baru ini wajib mengikuti kegiatan kuliah umum ini karena dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa baru UR dibidang akademis dan kemahasiswaan, mengenali tentang situasi di lingkungan universitas secara umum, dan untuk menghindari mahasiswa yang telah diterima melalui jalur PBUD dan SNMPTN untuk mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

“Selain untuk menambah pengetahuan secara umum tentang UR dan menghindari mahasiswa baru ini mengikuti ujian SBMPTN yang dilakukan pada hari yang sama, kita juga akan membekali mahasiswa UR tentang bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Maka dari itu, kuliah umum dengan tema “Bahaya Narkoba Bagi Mahasiswa sebagai Generasi Penerus Bangsa” ini akan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau (BNNP Riau),” papar Azhar di ruang kerjanya. (mukmin)***

FOLLOW US ON:
Pengumuman Kelulusan
Yang Hadir pada Kegi

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: