Wednesday, Jul 26, 2017
HomeBeritaBPU UR sebagai Media Wirausaha Bagi UR

BPU UR sebagai Media Wirausaha Bagi UR

IMG_4605

unri.ac.id Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Raiu (UR), Prof Dr Hj Marnis SE MS menyampaikan, BPU saat ini adalah Badan Usaha yang ada di UR yang memiliki peran dalam mengembangkan bisnis-bisnis yang berorientasi pendidikan yang melibatkan mahasiswa. Hal ini disampaikan Kepala BPU UR dalam acara launching, penandatanganan MoU antara UR dengan mitra KSO Bisnis dan Koperasi, serta peresmian beberapa unit usaha UR yang dilaksanakan di halaman kantor BPU UR di kampus Bina Widya UR Panam, Selasa, (14/3).

“Dalam merealisasikan pengembangan bisnis, pada saat ini kita (UR-red) sudah melaksanakan melalui beberapa unit-unit pengelola usaha yang ada di UR. Realisasi tersebut kita lihat pada kesempatan ini melalui peresmian koperasi syariah dimana koperasi ini adalah tempat praktek berwirausaha bagi UR. Selain itu kita juga meresmikan depot air yang diproduksi oleh UR dengan diberi merek “UR Qua”, sekaligus meresmikan UR Travel,” jelas Marnis.

IMG_4542

Sumber : HuMas Universitas Riau

“Dengan diresmikannya tiga unit usaha dibawah pengelolaan BPU, tidak terlepas dari kerjasama dari pihak pimpinan dan juga civitas UR. Kerjasama yang dimaksud seperti memberikan masukan positif dan membangun kepada kami, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada civitas UR dan kedepan UR juga akan merencanakan untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di UR,” terang Kepala BPU UR ini.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan peresmian serta lounching beberapa unit usaha UR. “Alhamdulillah kita sudah melaunching beberapa unit usaha dan KSO bisnis, dan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) ini merupakan amanah tambahan untuk UR setelah di nobatkan oleh pemerintah sebagai badan layanan umum (BLU)”.

“UR berperan sebagai BLU semenjak tahun 2010 dengan keluarnya keputusan dari Kementerian Keuangan 2016 lalu UR berperan sebagai penambahan Benefit terhadap proses pembelajaran di UR. Oleh sebab itu kita mengembangkan unit-unit usaha yang mungkin nanti bisa di kerjasamakan dengan proses pelaksanaan tridarma perguruan tinggi di UR,” jelas Aras.

Acara launching ini dihadiri oleh jajaran pimpinan serta Unit-Unit yang ada di lingkungan UR, serta beberpa tamu undangan di antaranya Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau serta Dr Muhammad Syafii Antonio MSC Founder PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASYKI) dan Konsultan Keuangan. (wendi) ***

FOLLOW US ON:
Penerimaan Mahasiswa
Syarat Penentuan Uan

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: