Sunday, Apr 23, 2017
HomeBerita76 Orang ASN UR Ikuti Tes Promosi Jabatan

76 Orang ASN UR Ikuti Tes Promosi Jabatan

IMG_2572

unri.ac.id Sebanyak 76 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Universitas Riau (UR) mengikuti Assesment Test untuk promosi jabatan eselon III dan eselon IV yang dilaksanakan di ruang senat Gedung Rektorat UR, Senin (13\2). Promosi jabatan ini dilakukan bagi ASN yang telah mencukupi syarat administrasi dan kepangkatan.

“Pada prinsipnya, tes Assesment Test untuk promosi jabatan eselon III dan eselon IV yang dilakukan pada hari ini adalah untuk mengisi jenjang eselon III atau jabatan Kepala Bagian (Kabag) dan eselon IV atau jabatan Kepala Subbagian (Kasubbag). Hal ini juga merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat, dimana untuk mengisi jabatan Kabag dan Kasubbag di lingkungan pemerintahan harus melalui beberapa tahapan ataupun jenis, diantaranya tes psikotes maupun wawancara,” jelas Kartini SPd, Kepala Bagian Kepegawaian Universitas Riau.

IMG_2559

Sumber : HUMAS Universitas Riau

“Dari jumlah daftar peserta yang memenuhi syarat yang telah dihimpun Bagian Kepegawaian UR, pada tahapan ini tidak semuanya hadir dalam pelaksanaan tes. “Kita (panitia-red) telah mengirimkan surat undangan kepada 90 orang ASN di lingkungan UR yang telah mencukupi syarat untuk bisa mengikuti ujian promosi jabatan Kabag dan Kasubbag, namun karena beberapa alasan yang hadir mengikuti tes hanya 76 orang,” sambung Kartini.

Kartini juga menjelaskan bahwa syarat untuk mengikuti tes promosi jabatan Kasubbag, adalah ASN yang minimal sudah digolongan kepangkatan III b, sementara untuk jabatan Kabag, adalah ASN yang sudah termasuk pada golongan III d atau sudah pernah menjabat diposisi Kasubbag atau eselon IV. (rabit)***

FOLLOW US ON:
Universitas Riau Per
UR Gandeng Empat Mit

aldi@unri.ac.id

Rate This Article: