Tuesday, Dec 12, 2017
HomeEventTingkatkan Pengelolaan Sumber Daya Perairan, FPK UR Selenggarakan Seminar Nasional dan Expo

Tingkatkan Pengelolaan Sumber Daya Perairan, FPK UR Selenggarakan Seminar Nasional dan Expo

deni elfizon

unri.ac.id. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang sangat potensial dalam pengembangan sumber daya perairan. Maka dari itu, pengelolaan yang baik dan terintegrasi sangat diperlukan untuk pemanfaatan sumberdaya yang ada secara optimal dan berkelanjutan. Melalui latar belakang inilah Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau (UR) mengadakan Seminar Nasional dan Expo Perikanan dan Kelautan ke-5, serta Pertemuan Forum Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indonesia di Hotel Premiere Pekanbaru, tanggal 26 September 2016 mendatang.

Ketua Panitia Dr Ir Deni Efizon MSc menyebutkan, Seminar Nasional dan Expo ini merupakan kerjasama antara Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau (FPK UR) dengan Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. “Ada tiga orang pembicara kunci yang akan memaparkan materi, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti, Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dan Dosen FPK.”

Lebih lanjut, Deni Efizon menambahkan, melalui tema Pengelolaan sumber daya perairan berkelanjutan menuju masa depan bangsa Indonesia yang sejahtera, panitia berharap semua stakeholder terkait dapat memanfaatkan potensi yang ada untuk dikelola dengan baik secara berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (mukmin) ***

FOLLOW US ON:
Rangkaian Kegiatan M
4 Oktober 2016, UR G

ihsan@unri.ac.id

Rate This Article: