Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaPeringatan HUT RI ke-71, 7.771 Orang Mahasiswa Baru UR Diamanahkan kepada Fakultas

Peringatan HUT RI ke-71, 7.771 Orang Mahasiswa Baru UR Diamanahkan kepada Fakultas

sambutan rektor#2

unri.ac.id. Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 di Universitas Riau (UR), di antaranya adalah pelaksanaan Upacara 17 Agustus Tahun 2016 dan berbagai perlombaan yang dilaksanakan di lapangan terbuka Kampus Bina Widya (UR), Senin (17/8).

Pada pelaksanaan upacara ini, Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus membacakan pidato Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada kesempatan itu Rektor UR juga menyampaikan ucapan selamat kepada Evi Susanti, Pustakawan UR sebagai peraih juara I Pustakawan terbaik se-Provinsi Riau. Selain itu Rektor juga mengucapkan selamat kepada Mahasiswa UR yang ikut pada ajang Program Kreativitas Mahasiswa di bidang Penelitian Eksakta (PKM-PE) yang dilaksakan di Institut Pertanian Bogor, serta kepada para peserta yang berasal dari UR yang juga berhasil meraih peringkat ke-15 besar pada acara National University Debating Championship (NUDC) di Universitas Mercu Buana.

penghargaan untuk mhs

Rektor UR menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa UR (foto: Humas UR)

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang senantiasa berkenan membantu, baik tenaga, pikiran dan dukungan yang secara langsung telah bersama sama mewujudkan kelancaran program kegiatan, serta kemajuan UR hingga saat ini, semoga niat baik serta dukungan ini dapat terus berjalan dengan baik, demi terwujudnya cita-cita para pendahulu kita terdahulu di Universitas Riau ini,” harap Aras.

Pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-71 di Universitas Riau (UR) ini, UR juga menyerahkan sebanyak 7.771 orang Mahasiswa baru kepada masing-masing Dekan Fakultas. Penyerahan mahasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan serah terima mahasiswa oleh Rektor UR kepada masing-masing Dekan Fakultas di UR.

“Tahun ini UR menerima sebanyak 7.771 orang mahasiswa, dengan rincian 1.330 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 1.362 orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 585 orang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 1.101 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi FE), 466 orang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), 501 orang mahasiswa Fakultas Pertanian (FP), 973 orang mahasiswa Fakultas Teknik (FT), 128 orang mahasiswa pada Fakultas Kedokteran (FK), 459 orang mahasiswa pada Fakultas Hukum (FH), serta 227 orang mahasiswa pada Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK),” jelas Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UR ini.

Pada rangkaian upacara, juga dilaksanakan penyematan dan penyerahan sertifikat Satyalencana Karya Satya tahun 2016 kepada 44 orang Pegawai Negeri Sipil yang telah bertugas selama 30, 20, dan 10 tahun di UR. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat Pejabat, Pejabat Fungsional Umum, Pustakawan, Pranata Laboran, Ujian Dinas, dan Penyesuaian Ijazah PNS di lingkungan UR. (wendi) ***

FOLLOW US ON:
Pengumuman Pelelanga
UR Perkuat Kerjasama

nurfatihayati@unri.ac.id

Rate This Article: