Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaLahan Gambut Perlu Perhatian Khusus

Lahan Gambut Perlu Perhatian Khusus

IMG_0145

www.unri.ac.id. Rektor Universitas Riau (UR), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Kepala Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG-RI), Nazir Fuad, staf khusus Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNS), serta rombongan mendapat sambutan hangat dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Propinsi Riau, H Arsyadjuliandi Rahman, didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau di rumah dinas Wakil Gubernur Propinsi Riau, Senin (11/4).

Kedatangan Kepala BRG RI Nazir Fuad, beserta rombongan ke Provinsi Riau adalah melaksanakan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk melakukan Restorasi Gambut pada tiga kabupaten prioritas, di antara lahan gambut yang ada di Kepulauan Meranti yang mengangkat tema “Kenduri Aksi Restorasi Pulihkan Gambut Dalam Negeri,” Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kawasan Propinsi Riau sebagian besar merupakan lahan gambut, untuk itu perlu adanya perhatian khusus dari berbagai pihak untuk memperhatikan kondisi lahan ini, agar tidak malah menimbulkan dampak yang mungkin merugikan bagi kelangsungan kelestarian dari lingkungan hidup,” kata Aras disela-sela pertemuan.

Setelah jamuan makan siang, Rektor UR beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kepulauan Meranti untuk mengikuti rangkaian acara “Kenduri Aksi Restorasi Pulihkan Gambut Dalam Negeri,” Kabupaten Kepulauan Meranti. (rabit/nurfatihayati) ***

FOLLOW US ON:
Mekanisme Pendaftara
Rektor UR Kunjungi K

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: