Sunday, Sep 24, 2017
HomeBeritaRibuan Mahasiswa Padati Gedung Sutan Balia

Ribuan Mahasiswa Padati Gedung Sutan Balia

green-economi-forum

www.unri.ac.id. Ribuan mahasiswa yang berasal dari beberapa propinsi yang ada di Indonesia memenuhi Gedung Sutan Balia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP-UR), Selasa (5/4). Mahasiswa ini mengikuti kegiatan seminar Green Economi Forum.

Seminar Green Economi Forum ini, diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman publik terhadap pentingnya ruang terbuka hijau di wilayah masing-masing. Menurut Andreas, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UR, “Ruang terbuka hijau sangat di perlukan untuk meningkatkan kualitas udara yang lebih baik.”

Prof Dr Sujianto MSi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UR, mengatakan gagasan ini cukup bagus karena hutan kita masih asri. Hutan yang ada di Riau sangat luas dari Kabupaten Rokan Hulu hingga Rokan Hilir. “Kita sangat menyambut baik dengan adanya seminar ini, terima kasih kepada green radio, Bank Indonesia (BI) dan para mahasiswa yang telah hadir memgikuti acara seminar ini.”

Sejalan dengan yang disampaikan Ismed Widodo, Perwakilan dari Bank Indonesia, mengatakan di Riau terdapat sekitar 27% luas wilayah yang telah diisi dengan perkebunan kelapa sawit, sehingga sumber dari green economi di propinsi Riau tidak berjalan optimal. “Jadi ada baiknya, dengan mengisi peran dari sektor komponen lain yang berbeda dalam pembangunan ekonomi, maka perkebunan kelapa sawit yang ada di Riau ini juga bisa menjadi surfive.” (dery) ***

FOLLOW US ON:
Kukerta Menambah Waw
Mekanisme Pendaftara

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: