Monday, Nov 20, 2017
HomeBeritaRektor UR Kukuhkan 2 Orang Guru Besar

Rektor UR Kukuhkan 2 Orang Guru Besar

www.unri.ac.id – Rabu (10/6) mendatang, Universitas Riau (UR) akan menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Riau dalam rangka pengukuhan dua orang Guru Besar di Universitas Riau. Mereka adalah Dr Susi Hendriani MSi sebagai Guru Besar pada Fakultas Ekonomi UR dan Dr Jimmi Copriady MSi sebagai Guru Besar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UR.

Ini merupakan salah satu bentuk kemajuan Universitas Riau pada tahun 2015. Pada tahun tahun 2014 lalu, UR telah mengukuhkan sebanyak enam orang Guru Besar. Setelah dikukuhkan dua orang Profesor nanti, maka Universitas Riau kembali menambah jumlah kepemilikan Guru Besar sebanyak 53 orang Profesor yang aktif di Universitas Riau.

Lebih dari pada itu, pencapaian ini adalah sebuah peningkatan bagi peran dan fungsi Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi bukan hanya memegang peran dalam keberlangsungan peradaban bangsa. Perguruan tinggi tidak sekedar berfungsi mencetak Sarjana, Master, maupun Doktor, melainkan juga seorang Guru Besar.

Acara yang direncanakan mulai pukul 09.00 WIB ini akan dilaksanakan di Aula Serbaguna Rektorat UR. Setelah Rektor UR mengukuhkan dengan ditandai pemasangan kalung Guru Besar ke masing-masing yang dikukuhkan, juga di dalam rangkaian sidang Terbuka Senat UR, disampaikan pidato masing-masing Guru Besar yang dikukuhkan dihadapan seluruh anggota Senat UR dan para undangan yang hadir saat itu.***(Mukmin – Humas UR / Hizra – TIK UR)

FOLLOW US ON:
Peta Ujian SBMPTN 20
Tata Cara Pendaftara

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: