Sunday, Sep 24, 2017
HomeBeritaPeserta Ujian SBMPTN Riau Mencapai 18.600 orang

Peserta Ujian SBMPTN Riau Mencapai 18.600 orang

www.unri.ac.id – Pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2015, tinggal menghitung hari. Berdasarkan informasi dari Panitia Lokal SBMPTN 2015, ujian dalam perencanaan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2015, dengan jumlah peserta yang cukup meningkat beberapa persen dari jumlah peserta pada tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, jumlah peserta yang ikut dan terdaftar di Panitia Lokal (Panlok) Pekanbaru Riau sebanyak 18.600 calon peserta. Dimana jumlah ini total dari tiga kelompok ujian yang berbeda, yakni kategori Sosial Humaniora (Soshum) sebanyak 7.483 peserta, Sains Teknologi (Sainstek) 5.893, dan campuran 5224 peserta.

“Total peserta yang terdaftar sama kita (Panlok-red) adalah sebanyak 18.600, tidak lebih tidak kurang. Angkanya pas,” ungkap Defrianto, selaku Koordinator TIK SBMPTN 2015 ditemui redaksi UR News di ruang kerjanya, Kamis (4/6).

Lebih jauh, Defrianto mengatakan, untuk jadwal informasi pengumuman kelulusan hasil pelaksanaan ujian SBMPTN 2015, akan disampaikan secara online pada tanggal 9 Juli 2015 mulai pukul 17.00 Wib, tambah Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Riau (UPT TIK-UR) ini.

Selain itu, menurut Rioni Imron, Humas SBMPTN Panlok Riau, mengatakan ujian akan dilangsungkan di tiga lokasi yang berbeda. “Untuk kategori Soshum, ujian akan dilaksanakan di Universitas Riau (UR) yakni di Kampus Pattimura Universitas Riau Gobah serta beberapa Sekolah disekitarnya. Sementara untuk kategori campuran, dilaksanakan di Kampus Bina Widya Universitas Riau Panam dan beberapa kampus sekitarnya. Untuk kategori Sainstek, akan dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-SUSKA) Riau,” ungkapnya.

Rioni Imron menghimbau bagi peserta agar dapat mengikuti ujian dengan sebaik baiknya. “Peserta diharapkan hadir satu jam sebelum pelaksanaan ujian, untuk mengantisipasi kendala yang mungkin ditemui peserta dalam perjalanan menuju ke tempat lokasi ujian, selain itu juga dapat mengantisipasi ketinggalan perlengkapan ujian yang nanti dibutuhkan pada saat ujian dilaksanakan. Selain itu, ikutilah petunjuk pelaksanaan ujian dengan baik, dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” imbau Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas UR ini.***(Rabit – Humas UR / Hizra – TIK UR)

FOLLOW US ON:
Hubungan Internasion
Peta Ujian SBMPTN 20

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: