Sunday, May 19, 2019
HomeBerita(Indonesia) 26 Tahun Ilmu Kelautan UR: Kreasi Biru Berbalut Semangat Baru

(Indonesia) 26 Tahun Ilmu Kelautan UR: Kreasi Biru Berbalut Semangat Baru

www.unri.ac.id – Berdiri pada tahun 1988, kini Ilmu Kelautan Universitas Riau telah genap berusia 26 tahun. Usia yang tidak muda lagi tentunya bagi Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Riau. Dalam perjalanan usianya yang panjang, telah banyak sejarah yang diukir oleh Jurusan Ilmu Kelautan tersebut. Dimana pada awal beridirinya merupakan Program Studi Ilmu Kelautan dan menjadi Jurusan Ilmu Kelautan pada tahun 2003. Kemudian pada tahun 2008 berhasil mendapatkan akreditasi A.

Pada Senin (22/12), Badan Otorita Mahasiswa (BOM) Ilmu Kelautan Universitas Riau merayakan hari kelahiran (Milad) Ilmu kelautan yang ke-26 dengan mengusung tema “Kreasi Biru Berbalut Semangat Baru”.

Perayaan Milad Ilmu Kelautan Universitas Riau berlangsung di halaman gedung jurusan Ilmu kelautan dengan dihadiri oleh Dr Dessy Yoswaty S.Pi M.Si (Sekretaris Jurusan Ilmu Kelautan), Rahmad (Ketua Alumni Ilmu Kelautan), Dosen, dan Mahasiswa Ilmu kelautan.

Milad Ilmu Kelautan 3

Dr Dessy Yoswaty S.Pi M.Si, Sekretaris Jurusan Ilmu Kelautan tengah memotong kue ulang tahun sebagai simbol dalam perayaan milad Ilmu Kelautan UR (foto: UR News)

 

Milad Ilmu Kelautan 1

Para dosen dan mahasiswa jurusan Ilmu Kelautan UR berfoto bersama (foto: UR News)

Dalam perayaan Milad tersebut, BOM Ilmu kelautan mengadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya Lomba pembuatan Karikatur, Kaligrafi, Ranking 1, Daur ulang, Stand Up Commedy, Masak Ikan Tongkol, dan Lomba baca Puisi.

Dengan bertambahnya usia, Jurusan Ilmu Kelautan diharapkan mampu bersaing dan berprestasi, tidak hanya pada wilayah nasional namun juga pada wilayah internasional. “seiring bertambahnya usia Ilmu kelautan, kegiatan yang dilakukan oleh ilmu kelautan dapat mendorong untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik, serta mampu memberikan peran penting dalam MEA 2015 mendatang”, harap Dessy Yoswaty.

Selanjutnya, perayaan milad Ilmu Kelautan Universitas Riau menjadi meriah saat Dr Dessy Yoswaty S.Pi M.Si didampingi oleh Ketua Alumni dan Mahasiswa menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan melakukan pemotongan kue yang merupakan wujud syukur atas bertambahnya usia Ilmu Kelautan.***(Rio-UR News / Hizra-Puskom UR)

FOLLOW US ON:
(Indonesia) Perayaan
(Indonesia) Revisi P

rifaldi@staff.unri.ac.id

Rate This Article: