Tuesday, Aug 30, 2016
HomeBeritaEngineering Expo 2014 Fakultas Teknik: Diikuti 16 Perusahaan Industri hingga Penampilan Robotik Karya Mahasiswa

Engineering Expo 2014 Fakultas Teknik: Diikuti 16 Perusahaan Industri hingga Penampilan Robotik Karya Mahasiswa

www.unri.ac.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas Riau, Senin (17/11) yang lalu mengadakan acara Engineering Expo 2014 yang dilangsungkan selama tiga hari, hingga 19 November 2014, dengan menyediakan beberapa stand yang diisi oleh perusahaan industri dan mahasiswa diFakultas Teknik Universitas Riau.

Engineering Expo 2014 diselenggarakan didepan halaman Fakultas Teknik dengan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Mashadi, M.Si yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. H. Adrianto Ahmad, M.T, ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam sambutannya, Dekan FT berharap adanya masukan yang bersifat membangun dari semua pihak, termasuk pihak perusahaan. Terkait dengan peningkatan kurikulum di FT sebagai Perguruan Tinggi yang akan menghasilkan alumni dan akan terjun kedalam Dunia Industri.

edit1

Wakil Rektor IV Universitas Riau berfoto bersama perwakilan 16 Perusahaan Industri dan panitia acara Engineering Expo 2014 (foto: UR News)

“Dalam Perguruan Tinggi ini kita terlalu fokus pada keilmuan dan pengetahuan secara teori, sehingga lupa dengan kurikulum yang akan digunakan dalam penerapan kerja diperusahaan industri. Sehingga masukan dari semua pihak terutama masukan dari perusahaan sangat kami butuhkan demi penyeimbang kurikulum tersebut”, harapnya.

Lebih lanjut, Dekan menuturkan bahwa perkembangan dunia industri yang sangat cepat dan Perguruan Tinggi harus mampu mengimbangi perkembangan itu agar ada keseimbangan antara Perguruan Tinggi sebagai tempat menuntut ilmu secara teori dengan perusahaan industri sebagai tempat penerapan teori yang telah didapatkan.

Sambutan baik turut disampaikan oleh Wakil Rektor dengan mengucapkan tahniah yang setinggi-tingginya kepada Fakultas, Sponsor, Perusahaan industri, dan mahasiswa atas terselenggaranya Engineering Expo dan menyampaikan kepada para pihak agar kerjasama yang baik  akan terus terjalin. “Kepada Fakultas Teknik dan para seponsor maupun perusahaan yang berpartisipasi mudah-mudahan kedepan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik”, jelas Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas Riau.

Dalam acara tersebut, ada 16 perusahaan industri yang turut berpartisipasi termasuk Asosiasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) termasuk penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan 6 perusahaan antara lain, PT. Indah Kiat, Tunas Karya, Persatuan Insinyur Indonesia (PII), ISOMASE, dan Politeknik Negeri Bengkalis dengan perwakilan masing-masing instansi tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, mantan Pembantu Rektor IV Prof. Dr. Adhi Prayitno, Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. H. Adrianto Ahmad, M.T, Wakil Dekan III Se-Universitas Riau, Staff, Pegawai dan Lembaga Mahasiswa Fakultas Teknik.

Akhir acara ditutup dengan penampilan Robotik karya mahasiswa sekaligus Launching Tabloid Inspirasi Badan Eksekutif Mahasiswa FT yang akan terbit setiap bulan. ***(Raja UR News – Hizra BPTIK UR)

FOLLOW US ON:
Melawan Lupa Terhada
Workshop Teknologi P

ihsan@unri.ac.id

Rate This Article: