Friday, Sep 30, 2016
HomeBeritaUniversitas Riau Sosialisasi Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2014/ 2014

Universitas Riau Sosialisasi Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2014/ 2014

www.unri.ac.id – Tim Sosialisasi Universitas Riau (UR) melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat menengah di lingkungan Provinsi Riau dalam rangka sosialisasi Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau Tahun Ajaran 2014/ 2015. Melalui Tim Sosialisasi UR yang dipimpin Dr Yanuar MSi bersama dengan beberapa anggota diantaranya Prof Rifardi, Drs Syapsan MSi dan Ir Suwitno MT, melakukan sosialisasi Jalur Masuk Universitas Riau pada Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 dan Jalur penerimaan lainnya ke Sekolah Menengah yang ada di Kota Dumai pada Selasa (21/01). Pada kesempatan tersebut, sosialisasi dilaksanakan dihadapan seluruh kepala sekola se-Dumai, didampingi oleh Kasi Kurikulum Diknas serta Kepala Sekolah SMK II Kota Dumai.

Seluruh kepala sekolah SMA, SMK dan MA Dumai yang hadir, banyak mengajukan pertanyaan tentang sistem penerimaan melalui jalur SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Penjaringan Bibit Unggul Daerah (PBUD), serta tentang beasiswa bidik misi dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dari pemaparan tersebut, yang menjadi perhatian adalah tanggal-tanggal penting yang bermanfaat untuk diketahui bagi para panitia, calon mahasiswa, maupun orang tua calon mahasiswa serta sekolah yang telah dirumuskan pada pertemuan Majelis Rektor PTN  (MRPTN) tanggal 1 Desember 2013 di Jakarta. Diantaranya adalah Jadwal pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh sekolah dimulai pada tanggal 6 Januari – 6 Maret 2014, Pendaftaran: 17 Februari – 31 Maret 2014, Proses seleksi: 1 April – 26 Mei 2014, Pengumuman hasil seleksi: 27 Mei 2014, dan untuk Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi, pada tanggal 17 Juni 2014 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014.

Dr Yanuar MSi bersama dengan beberapa anggota tim sosialisasi, Prof Rifardi, Drs Syapsan MSi dan Ir Suwitno MT diterima oleh Kasi Kurikulum Diknas serta Kepala Sekolah SMK II Kota Dumai (foto: ist)

Serta yang menjadi catatan penting di dalam penerimaan melalui jalur SNMPTN 2014 ini, bagi Kepala sekolah yang melakukan kecurangan di dalam pengisian PDSS maka akan kita usulkan untuk dipindahkan, melalui pengusulan ke Kepala Daerah masing-masing sebagai penanggungjawab sekolah. (Rion-Humas UR/ BPTIK UR).***

FOLLOW US ON:
Pengumuman Pembayara
Penawaran Beasiswa S

ihsan@unri.ac.id

Rate This Article: